Christian Eriksen Bakal Jalani Tes Medis di Inter Milan Pekan Depan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 30 51 2448194 christian-eriksen-bakal-jalani-tes-medis-di-inter-milan-pekan-depan-XmPFap2xS0.jpg Christian Eriksen saat menjalani latihan. (Foto: Reuters)

MILAN Christian Eriksen dikabarkan akan menjalani tes medis bersama klubnya, Inter Milan, pada pekan depan. Tes ini dilakukan guna melihat lebih lanjut apakah Eriksen masih mampu melanjutkan karier sepakbolanya.

Seperti diketahui, Eriksen sempat kolaps di lapangan setelah mengalami henti jantung di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020. Laga konra Finlandia itu pun sempat dihentikan sejenak karena insiden yang dialami gelandang asal Denmark itu.

Christian Eriksen

Berkat tanggapan cepat dari tim medis, nyawa Eriksen berhasil tertolong kala itu. Tetapi, sejak saat itu, pria berusia 29 tahun ini harus menggunakan alat pacu jantung (ICD). Tim dokter pun harus terus memantau apakah sang pemain bisa tampil tanpa alat bantu jika ingin meneruskan kariernya.

BACA JUGA: Christian Eriksen Boleh Merumput Bersama Inter Milan di Liga Italia 2021-2022, tapi dengan Syarat...

Menurut laporan dari Sky Sport Italia, Jumat (30/7/2021), Eriksen akan kembali ke Inter Milan untuk pemeriksaan lebih lanjut dengan klub. Dia akan menjalani tes untuk menentukan penyebab henti jantungnya dalam laga Piala Eropa 2020 itu, pada pekan depan.

BACA JUGA: Diminati Arsenal, Lautaro Martinez malah Lebih Tertarik Merumput di Spanyol

Setelah pemeriksaan itu, barulah keputusan soal karier sepakbolanya di Italia akan dibuat. Tidak hanya masalah mengenai alat bantu jantungnya, Eriksen juga punya rintangan lain.

Pasalnya, anggota komisi medis Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Francesco Braconaro, mengatakan bahwa Eriksen tidak diperbolehkan bermain jika tidak melepas alat pacu jantung (ICD) yang terpasang di tubuhnya.

"Saat ini, Eriksen tidak boleh berlaga. Ketika ICD di dalam tubuhnya dilepas karena penyakitnya dinyatatakan sembuh, barulah dia boleh bermain untuk Inter," ujar Braconaro, dilansir dari 90min, Jumat (30/7/2021).

Jika pemain berusia 29 tahun ini ingin terus bermain di Liga Italia, Inter mungkin harus berjuang keras untuk meyakinkan FIGC agar memberi izin kepada Eriksen. Menanggapi kejadian tersebut, juru taktik Inter, Simone Inzaghi, menyarankan Eriksen untuk fokus pada pemulihannya. Inzafhi pun berjanji akan terus membantunya.

Christian Eriksen

"Sejak saya diangkat menjadi pelatih, saya akan mengandalkan Eriksen pada skuad utama," ucap Inzaghi.

"Christian sekarang akan diberi waktu yang lama untuk kembali, klub akan membantunya. Dia sekarang harus beristirahat dan kami akan menunggunya di sini dengan tangan terbuka,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini