Christian Eriksen Boleh Merumput Bersama Inter Milan di Liga Italia 2021-2022, tapi dengan Syarat...

Cikal Bintang, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 47 2444853 christian-eriksen-boleh-merumput-bersama-inter-milan-di-liga-italia-2021-2022-tapi-dengan-syarat-WpLRSyHlvw.jpg Christien Eriksen mengalami kolaps pada laga Denmark vs Finlandia di Piala Eropa 2020. (Foto/Reuters)

KOPENHAGEN Christian Eriksen diberikan izin untuk bisa kembali merumput membela Inter Milan di Liga Italia 2021-2021. Namun, sang pemain harus memenuhi syarat yang diajukan Komite Ilmiah Teknis Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Anggota FIGC, Fransesco Braconaro mengatakan ada satu syarat yang harus dipenuhi Christian Eriksen jika ingin bisa berlaga di Serie A musim depan. Pemain Timnas Denmark itu harus melepas defribliator yang tertanam di jantungnya.

Foto/Reuters

Sebagaimana diketahui, gelandang Inter Milan tersebut harus mengalami insiden mengerikan saat bertanding melawan Finlandia di Piala Eropa 2020. Saat itu, Eriksen mengalami kolaps karena jantungnya berhenti berdetak.

Baca juga: Keren! Timnas Inggris Beri Penghormatan kepada Christian Eriksen di Semifinal Piala Eropa 2020

Oleh karena itu, ia harus ditandu keluar lapangan dan mendapatkan perawatan serius. Dokter pun mengonfirmasi jantung Eriksen harus dipasang alat bantu jantung atau defribilator.

Saat ini, kondisi Eriksen berangsur membaik. Beberapa unggahan foto di Instagram pribadinya, @christianeriksen8 menunjukkan kondisi Eriksen yang semakin membaik.

Namun, pemasangan defribilator mengancam masa depan Eriksen sebagai pesepakbola. Braconaro mengatakan, ia tidak bisa kembali jika tidak mencopot alat bantu jantung tersebut.

"Christian Eriksen tidak bisa diberikan izin sepenuhnya untuk bermain di Italia," kata Braconaro dilansir dari Football Italia, Jumat (23/7/2021)

"Jika pemain melepas defibrillator, patologi dapat diselesaikan, dan dia dapat kembali bermain untuk Inter (Milan)," lanjutnya.

Foto/Instagram

Di sisi lain, kasus ini pernah terjadi pada pemain Ajax Amsterdam, Daley Blind. Namun, Blind tetap diperbolehkan bermain di Liga Belanda karena tidak ada aturan tertulis mengenai hal tersebut. Namun, Blind tentu saja tidak bisa bermain di Negeri Pizza.

Sementara itu, kontrak Eriksen bersama Inter Milan akan berakhir pada 30 Juni 2024. Maka dari itu, bukan tidak mungkin pemain berusia 29 tahun tersebut bisa hengkang dari Nerazzurri -julukan Inter Milan- di bursa transfer musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini