Keren! Timnas Inggris Beri Penghormatan kepada Christian Eriksen di Semifinal Piala Eropa 2020

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 07 Juli 2021 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 07 51 2437030 keren-timnas-inggris-beri-penghormatan-kepada-christian-eriksen-di-semifinal-piala-eropa-2020-myTha8D7zj.jpg Christian Eriksen, akan mendapat penghormatan di laga Inggris vs Denmark. (Foto: REUTERS/Dan Mullan)

LONDON Tim Nasional (Timnas) Inggris akan memberi penghormatan kepada gelandang Denmark, Christian Eriksen, di laga semifinal Piala Eropa 2020. Sebelum laga Inggris vs Denmark yang berlangsung di Stadion Wembley pada Kamis 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB, Kapten Timnas Inggris, Harry Kane akan memberikan Jersey Timnas Inggris sebagai bentuk dukungan kepada Christian Eriksen. Jersey tersebut akan diberikan kepada Kapten Timnas Denmark, Simon Kjaer.

"Akan ada presentasi hanya untuk menunjukkan dukungan kami (kepada Christian Eriksen) dari kita semua di sini di Inggris,” kata Kane dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu (6/7/2021).

Christian Eriksen

(Pemain Denmark, Christian Eriksen)

Jersey berkelir putih tersebut akan dihiasi dengan nama belakang ‘Eriksen’ dan merupakan bentuk dukungan spesial dari Harry Kane dan Timnas Inggris. Hal tersebut menjadi spesial karena Kane merupakan mantan rekan setim Eriksen di Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, Christian Eriksen sempat mengalami kolaps karena gangguan jantung pada pertandingan melawan Finlandia pada matchday pertama Fase Grup A Piala Eropa 2020 silam. Karena insiden tersebut, pertandingan harus dihentikan sementara.

BACA JUGA: Inggris Belum Kebobolan di Piala Eropa 2020, Bakal Diberondong Denmark?

Tak lama setelah itu, Christian Eriksen ditandu keluar lapangan dan pertandingan ditunda hingga waktu yang ditentukan saat itu. Akhirnya Christian Eriksen diistirahatkan dan harus angkat koper terlebih dahulu dari gelaran Piala Eropa 2020.

Di samping itu semua, laga antara Inggis melawan Denmark akan menjadi tontonan menarik. Pasalnya, kedua tim sedang dalam kondisi mental yang baik untuk bertanding.

Timnas Denmark

Dalam tiga laga terakhir, Denmark mengemas 10 gol! Jika dirata-rata, Denmark mengemas 3,33 gol per pertandingan.

Di saat bersamaan, Inggris belum kebobolan dalam lima laga yang dijalani. Jadi, siapa yang akan memenangkan pertandingan?

Pemenang laga ini akan lolos ke final Piala Eropa 2020 untuk bersua Italia. Laga final Piala Eropa 2020 dilangsungkan di Stadion Wembley pada Senin 12 Juli 2021 pukul 02.00 WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini