Diminati Arsenal, Lautaro Martinez malah Lebih Tertarik Merumput di Spanyol

Rio Erfandi, Jurnalis · Jum'at 30 Juli 2021 02:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 51 2448022 diminati-arsenal-lautaro-martinez-malah-lebih-tertarik-merumput-di-spanyol-hbLXYVXWVP.jpg Lautaro Martinez saat membela Inter Milan. (Foto: Reuters)

MILAN – Nama striker muda Inter Milan, Lautaro Martinez, tengah santer dikaitkan dengan klub asal Inggris, Arsenal. Di tengah ketertarikan ini, Lautaro ternyata lebih ingin merumput ke Spanyol ketimbang berlabuh ke klub Inggris.

Sebagaimana diketahui, Lautaro Marinez diisukan bakal hengkang pada bursa transfer musim panas ini. Menurut laporan dari Inggris, Arsenal menyatakan tertarik pada penyerang asal Argentina itu.

Lautaro Martinez

Tetapi jika benar, kemungkinan besar Lautaro lebih memilih bermain di Liga Spanyol. Dia bisa memilih bermain bersama Barcelona, Real Madrid, atau Atletico Madrid.

BACA JUGA: Hakan Calhanoglu Main Apik untuk Inter Milan, Simone Inzaghi Beri Pujian

Arsenal memang benar menghubungi pihak manajemen Inter untuk menanyakan ketersediaan Lautaro pada musim panas ini. Tetapi, The Gunners -julukan Arsenal- memang diketahui sedang mencari target baru pada posisi penyerang usai menurunnya penampilan dua striker mereka, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

BACA JUGA: Hasil Uji Coba Pramusim 2021-2022 Semalam: Bayern Munich dan Man United Kurang Oke, Inter Milan Pesta Gol

Menurut laporan The Telegraph, Kamis (29/7/2021), minggu ini Arsenal telah melakukan pendekatan untuk Lautaro. Kabarnya, penawaran senilai 111 juta euro atau setara Rp1,9 trliun siap dikeluarkan Arsenal untuk menebusnya tahun ini.

Kontrak Lautaro di Inter sendiri bisa dibilang masih sangat lama hingga Juni 2023. Meski begitu, Inter kabarnya tak bisa melakukan negosiasi kontrak baru untuk pemain berusia 24 tahun tersebut dalam waktu dekat. Sebab, dia tidak akan mau terburu-buru dalam menentukan keputusan.

Dengan begitu, Inter bisa jadi akan menjual Lautaro dengan harga yang menurun, yakni hanya 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun. Walaupun masa depannya belum jelas, tapi hingga saat ini status Lautaro masih pemain milik Inter.

Lautaro Martinez

Pakar transfer Sport Mediaset, Marco Barzaghi, jika suatu saat nanti Lautaro dijual oleh Inter, dia lebih memilih untuk bermain di Liga Spanyol. Kabarnya, Barcelona sudah mendekati Lautaro sejak tahun lalu. Namun hingga saat ini, dia belum bisa bereuni dengan rekan setimnya di Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi.

Statistik Lautaro Martinez bersama Inter bisa dibilang lumayan sangat mengesankan. Bagaimana tidak, dia berhasil mencetak 16 gol dari 38 pertandingan, dan memberikan 6 assist pada musim 2020-2021. Dia juga berhasil mengantarkan Inter sebagai Juara Liga Italia pada musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini