Gawat! Bek Persib Bandung Nick Kuipers Mulai Diminati Klub Lain

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Kamis 29 Juli 2021 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 29 49 2447753 gawat-bek-persib-bandung-nick-kuipers-mulai-diminati-klub-lain-Rh9o96hocC.jpg Nick Kuipers bertahan di Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, masuk radar klub lain. Beruntung bagi Persib Bandung, bek berpaspor Belanda ini menunjukkan komitmen bertahan bersama Maung Bandung -julukan Persib Bandung.

Nick Kuipers sendiri tak menyebut klub mana dan dari negara mana yang ingin menggunakan jasanya. Yang pasti, ia menyatakan penolakan dan memilih setia bersama 'Maung Bandung'.

Nick Kuipers

(Nick Kuipers pilih bertahan di Persib. (Foto: Persib.co.id)

"Benar, saya mendapat beberapa tawaran dari beberapa klub. Tapi, saya ingin bermain untuk Persib," kata Nick.

Sekadar informasi, ketidakpastian kompetisi di Indonesia membuat sejumlah pemain memilih hengkang. Contoh paling nyata dialami Persib Bandung saat kehilangan Omid Nazari.

Omid Nazari memilih hengkang ke klub Filipina yang bermain di Piala AFC, United City. Kepergiannya pun sangat disesalkan pelatih Persib Bandung Robert Alberts karena Omid kemampuannya sangat dibutuhkan.

BACA JUGA: Demi Kesehatan, Pelatih Persib Bandung Pilih Berada di Rumah

Lantas, apa alasan Nick Kuipers kekeuh bertahan di Persib Bandung? Alasan paling kuat dia bertahan adalah demi memberi prestasi bagi Persib Bandung. Sebab, sejak bergabung, ia belum bisa menghadirkan gelar juara bagi Bobotoh.

Di sisi lain, dia juga masih menyimpan harapan besar kompetisi segera dimulai. Meski wacana dan rencana gagal beberapa kali terwujud, harapan bermain sepak bola di Indonesia belum pupus dalam benaknya.

Nick Kuipers

(Foto: Nick Kuipers bertahan di Persib. (Foto: Persib.co.id)

"Saya tetap berada di sini karena saya berharap (kompetisi) ini bisa dimulai secepatnya. Mereka terus bicara bahwa ini akan dimulai," ungkapnya.

"Mungkin ini adalah kesalahan untuk tetap tinggal di sini. Tapi, saya mempunyai kontrak dan saya benar-benar sangat suka bermain untuk Persib Bandung," tutur Nick.

Selain itu, Nick Kuipers juga kadung merasa nyaman tinggal di Bandung. Hal itu membuatnya semakin mantap bertahan meski kompetisi berada dalam ketidakpastian.

"Ini kota yang luar biasa. Tapi, saya berada di sini untuk bermain sepak bola. Jadi, ketika kami memulai lagi liga, saya merasa senang," tandas Nick.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini