Bayar Real Madrid Rp856 Miliar, Man United Kontrak Raphael Varane hingga 2025

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 28 Juli 2021 07:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 28 45 2447040 bayar-real-madrid-rp856-miliar-man-united-kontrak-raphael-varane-hingga-2025-liYlE1Mgv1.jpg Raphael Varane resmi gabung Man United (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United sudah sepakat dengan Real Madrid tentang transfer transfer Raphael Varane. Pemain Prancis itu akan membela Man United pada musim 2021-2022.

Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, mengklaim Man United mengeluarkan uang hingga 50 juta euro (sekira Rp856 miliar) untuk mendapatkan jasa Varane. Selain itu, Romano juga menyatakan Man United akan mengontrak Varane hingga Juni 2025 dengan opsi perpanjangan semusim.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Twitter/@FabrizioRomano)

“Raphael Varane akan berada di Inggris akhir minggu ini, kemudian setelah masa karantina dia akan menjalani medis dan menandatangani kontraknya hingga Juni 2025 + opsi hingga Juni 2026 sudah disepakati sejak berminggu-minggu,” cuit Romano di twitter-nya (@FabrizioRomano), Rabu (28/7/2021).

“Manchester United akan membayar 50 juta euro ke Real Madrid, termasuk 'detail,” sambungnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Manchester United dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Sering Blunder

Varane diproyeksikan sebagai partner sang kapten, Harry Maguire, di jantung pertahanan Man United pada musim depan. Keberadaan Varane diprediksi akan memperkukuh pertahanan Man United.

Keberadaan Varane pun menjadi kabar bahagia untuk para penggemar Man United. Akan tetapi, hal serupa tidak dirasakan Eric Bailly yang waktu bermainnya terancam dengan kerbadaan Varane.

Bagaimana tidak, Varane otomatis akan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan Man United bersama Maguire. Hal itu akan membuat Bailly menjadi kayu mati di bangku cadangan Man United.

Kondisi itu kemungkinan besar akan membuat Bailly pergi dari Man United, seperti komentarnya pada Mei silam kepada The Times. Dia menyatakan saat itu, bahwa hanya akan bertahan di Man United jika mendapatkan waktu bermain.

Raphael Varane gabung Man United (Foto: Reuters)

“Persaingan selalu bagus untuk ditingkatkan. Saya hanya mengatakan, bahwa saya ingin bertahan jika mendapatkan kesempatan untuk bermain,” kata Bailly pada The Times.

“Saya tidak ingin menjadi starter di satu pertandingan dan menjadi pengganti di lima pertandingan lainnya. Jika itu terjadi, saya harus mencari solusi lain,” ucap pemain 27 tahun itu.

“Kontrak baru (yang berlangsung hingga 2023) baik-baik saja. Akan tetapi, jika saya tidak bermain, saya akan terbuka untuk mendengarkan proposal lain,” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini