Tidak Ada yang Berani Sentuh Nomor Punggung 10 jika Lionel Messi Pensiun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 06:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 46 2446466 tidak-ada-yang-berani-sentuh-nomor-punggung-10-jika-lionel-messi-pensiun-qHzBnoTEmW.jpg Lionel Messi kini berstatus tanpa klub. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Tidak ada yang berani menyentuh nomor punggung 10 di Barcelona jika Lionel Messi memutuskan untuk pensiun. Hal itu disampaikan legenda Barca, Ronaldinho meski dia berharap eks rekannya itu tak buru-buru pensiun.

Messi kini berstatus bebas transfer atau tanpa klub setelah kontraknya dengan Barcelona berakhir pada Juni 2021 silam. Barcelona sejauh ini masih terus melakukan negosiasi dengan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Foto/Reuters

Meski begitu, Messi diperkirakan belum akan meninggalkan Barcelona. Ronaldinho juga berharap demikian. Apalagi dengan status Messi sebagai legendaris Barcelona.

Baca juga: Barcelona Akan Selesaikan Kontrak Lionel Messi pada Awal Agustus

Tidak hanya itu, Ronaldinho menganggap nomor punggung 10 nantinya akan sangat keramat. Dia yakin hal itu akan memberikan penerus Messi sebuah beban tersendiri, jika mengenakan nomor 10.

Baca juga: 5 Pesepakbola yang Miliki Trofi Bergengsi Terbanyak, Cristiano Ronaldo Ditendang Messi

“Dia harus bertahan di Barcelona. Dia adalah bagian dari Barcelona. Ketika Messi pensiun, yang masa saya harap masih lama, dia bisa meninggalkan nomor punggung 10 dan tidak ada yang berani menyentuhnya,” kata Ronaldinho dikutip Football Espana, Selasa (27/7/2021).

Kini, Messi tengah berlibur, usai mengantarkan Tim Nasional (Timnas) Argentina memenangkan Copa America 2021. Di final, Messi dkk sukses mengalahkan Brasil.

Foto/Instagram

Setelah berlibur, baru kemudian La Pulga kembali ke Barcelona dan menyelesaikan perkara kontraknya. Beredar rumor jika dia akan mendapat kontrak berjangka panjang.

Barcelona yang mengalami masalah keungangan menawarkan kontrak hingga lima musim untuk sang ikon. Namun, Messi diharapkan mau memangkas gajinya hingga 50 persen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini