Barcelona Akan Selesaikan Kontrak Lionel Messi pada Awal Agustus

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 06:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 46 2446461 barcelona-akan-selesaikan-kontrak-lionel-messi-pada-awal-agustus-MRrbH6c90m.jpg Lionel Messi kini berstatus tanpa klub. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona kabarnya akan segera menyelesaikan kontrak pemain andalannya, Lionel Messi. Kedua pihak dilaporkan bakal meneken kontrak baru pada pekan depan atau awal Agustus 2021.

Kontrak Lionel Messi sebenarnya telah habis pada Juni 2021 lalu. Akibatnya, La Pulga—julukan Messi—berstatus bebas transfer atau tanpa memiliki klub.

Foto/Reuters

Seperti dikabarkan Eurosport, Selasa (27/7/2021), Barcelona berharap bisa mendapatkan tanda tangan Messi pada awal Agustus. Padahal, Liga Spanyol akan dimulai pada 13 Agustus.

Baca juga: 5 Penghinaan yang Diterima Lionel Messi, Nomor 2 Paling Telak

Sementara pertandingan pertama Barcelona berlangsung pada 15 Agustus, melawan Real Sociedad. Dengan yang begitu mepet pun harus dimanfaatkan untuk menyelesaikan masalah kontrak yang belum tersentuh.

Baca juga: Usai Barcelona, Saul Niguez Kini Didekati Man United untuk Gantikan Paul Pogba

Maklum, hingga saat ini kedua belah pihak masih belum menyepakati jumlah gajinya. Barcelona berharap Messi menerima pemangkasan gaji sehingga tidak terhalang pembatasan pengeluaran.

Kabarnya, Barcelona telah mempersiapkan kontrak berdurasi lima musim kepada Messi. Dia lalu akan menerima pemangkasan gaji sebanyak 50 persen. Setelah beberapa waktu, baru Barcelona sanggup mengembalikan jumlah gaji pemainnya ke nominal awal.

Foto/Reuters

Demi bisa menyanggupi gaji Messi, Barcelona sampai mengobral pemainnya. Sebut saja Antoine Griezmann, Samuel Umtiti, Miralem Pjanic dan Philippe Coutinho.

Negosiasi antara Barcelona dan Messi diharapkan bisa dilakukan pada awal Agustus. Hal itu bertepatan dengan datangnya Messi dari liburan dan memulai pramusim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini