Kabar Baik bagi Fans Liverpool, Jurgen Klopp Akan Mainkan Virgil van Dijk di Laga Pramusim

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 05:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 27 45 2446454 kabar-baik-bagi-fans-liverpool-jurgen-klopp-akan-mainkan-virgil-van-dijk-di-laga-pramusim-deHH6Fgo7g.jpg Virgil van Dijk mengalami cedera lutut hampir sepanjang musim 2020-2021. (Foto/Liverpool)

INNSBRUCK – Kabar baik bagi fans Liverpool karena Jurgen Klopp akan memainkan Virgil van Dijk pada laga pramusi. Bek tengah yang absen hampir sepanjang musim lalu itu akan diturunkan saat melawan Hertha Berlin di Tivoli Stadion Tirol, pada Jumat, 30 Juli 2021 dini hari WIB.

Van Dijk absen sejak Oktober 2020 karena cedera lutut setelah dihantam kiper Everton Jordan Pickford. Namun, secara perlahan kondisinya sudah semakin baik dan sudah mendekati keadaan siap kembali bermain.

Foto/Liverpool FC

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp berharap bisa menurunkan Van Dijk pada laga pramusim. Apalagi dia menganggap sang pemain sudah dapat kembali bermain seperti biasa.

Baca juga: Xherdan Shaqiri Ingin Pindah, Napoli dan Lazio Siap Menampung

“Saya berharap demikian, tetapi tidak yakin. Jika ada kesempatan, Virgil akan akan bermain beberapa menit. Dia terlihat bagus di latihan dan mungkin kami bisa membawanya,” kata Klopp dikutip Sky Sports, Selasa (27/7/2021).

Baca juga: Enggan Ambil Risiko, Klopp Sabar Menanti Van Djik dan Joe Gomez Fit 100 Persen

“Namun, kami harus membicarakannya. Dia terlihat siap, kami akan melihat keadaan. Jika menganggap pertandingan ini sebagai bagian dari rehabilitasi, maka hal tersebut cukup masuk akal,” ujarnya.

Selain Van Dijk, Klopp juga menanti kabar bagus dari Joey Gomez. Maklum, Gomez juga mengalami cedera di waktu hampir bersamaan, sehingga seharusnya juga sudah siap bermain.

Foto/Reuters

“Kondisi Joey sudah mendekati. Tetapi, tidak ada persaingan antara mereka berdua. Mereka mengalami cedera yang berbeda dan hal semacam itu. Namun, keadaan mereka hampir sama,” tutur Klopp.

Liverpool saat ini tengah melakukan latihan pramusim 2021-2022 di Austria. The Reds -julukan Liverpool- bahkan baru saja menyelesaikan dua pertandingan uji coba sejak Selasa 20 Juli 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini