Lautaro Martinez Beberkan Kunci Sukses Bisa Kendalikan Emosi

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 27 Juli 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 47 2446105 lautaro-martinez-beberkan-kunci-sukses-bisa-kendalikan-emosi-FUOid0MThG.jpg Lautaro Martinez mampu mengurangi jumlah kartu kuning yang didapatnya pada musim lalu. (Foto/Inter Milan)

MILAN – Lautaro Martinez membeberkan kunci suksesnya saat bermain gemilang bersama Inter Milan pada musim lalu. Dia mengungkapkan bahwa peran psikolog sangat membantunya dalam meningkatkan performa serta menguranginya memperoleh kartu dari wasit

Lautaro berhasil mengurangi jumlah kartu yang didapat berkat peran besar psikolog. Menurutnya, psikolog sangat membantu dirinya mengendalikan mental dan emosi saat berada di lapangan.

Foto/Reuters

“Saya berada pada tahap yang sangat penting dalam karier saya, dan tahun ini saya merasakan sesuatu yang tidak saya ketahui sebelumnya,” kata Lautaro dilansir dari Goal Internasional, Senin (26/7/2021).

Baca juga: CEO Inter Milan Tak Setuju Suporter Harus Jaga Jarak saat Nonton Langsung di Stadion

“Lebih rumit untuk melatih mentalitas saya. Menjadi seorang ayah telah membantu saya menyelesaikan banyak hal di luar lapangan. Seorang psikolog telah membantu saya untuk mengurangi protes dan mengumpulkan lebih sedikit kartu kuning,” sambungnya.

Baca juga: Jalan Terjal Chelsea untuk Rekrut Lukaku, Kini Inter Patok Harga Tinggi

Faktanya, secara statistik perolehan kartu kuning dan merah Lautaro pada musim ini menurun dibanding musim 2019-2020. Pada musim itu, ia mencatatkan 11 kartu kuning dan satu kartu merah karena sering melakukan protes.

Sedangkan, di musim 2020-2021 Ia hanya mencatatkan enam kartu kuning dan samasekali tak membukukan kartu merah bersama Nerazzurri -julukan Inter Milan- di semua kompetisi. Hal tersebut menjadi peningkatan yang bagus bagi Lautaro.

Foto/Reuters

Karena itu, ia sangat bersyukur bisa mengendalikan mental dan emosinya lebih baik di musim ini, ia juga menyampaikan hal tersebut menjadi modalnya saat berlaga bersama Tim Nasional (Timnas) Argentina. Ia berharap hal tersebut bisa menjadi modal bagus untuk menjalani musim selanjutnya (2021-2022).

“Saya senang dan puas dengan karier saya, semua yang saya lakukan di Inter (Milan) membantu saya dengan tim nasional (Argentina). Saya meningkat secara fisik dan mental saya telah berlatih dengan hati-hati untuk mencapai kondisi puncak,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini