Jalan Terjal Chelsea untuk Rekrut Lukaku, Kini Inter Patok Harga Tinggi

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 18:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 51 2445454 jalan-terjal-chelsea-untuk-rekrut-lukaku-kini-inter-patok-harga-tinggi-CvbIyNaSpc.jpg Romelu Lukaku saat tampil untuk Inter Milan. (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan berusaha menjaga ketat striker andalannya, Romelu Lukaku, dari kejaran sejumlah tim, termasuk Chelsea, di bursa transfer musim panas ini. Salah satu cara dilakukan Inter dengan mematok harga tinggi.

Kabar Chelsea yang mengincar Lukaku memang sudah santer terdengar dalam beberapa waktu terakhir. Namun, pihak Inter Milan tak kunjung memberi sinyal positif.

Romelu Lukaku

Kini, Inter bahkan dikabarkan mematok harga tinggi untuk Lukaku. Harganya diperkirakan mencapai 102 juta poundsteling atau sekira Rp2 triliun.

BACA JUGA: Sadis! Inter Milan Segera Pecat Arturo Vidal

Mendatangkan striker anyar memang menjadi prioritas utama Chelsea. Sebelumnya, Haaland dikabarkan ada dalam daftar incaran teratas.

BACA JUGA: Diminati Chelsea hingga Man City, Lukaku Tak Pernah Berniat Tinggalkan Inter Milan

Namun sampai saat ini, Borussia Dortmund masih enggan melepas dan menegaskan bahwa sang pemain takkan hengkang. Kabar terbaru, Chelsea tertarik membawa pulang Lukaku. Tetapi, biaya besar harus siap dikeluarkan The Blues -julukan Chelsea.

Menurut laporan Tuttosport, Sabtu (24/7/2021), Inter tidak berniat berpisah dengan aset paling berharga mereka kecuali mereka menerima tawaran sebesar 102,5 juta pounds atau sebesar Rp2 triliun. Meskipun Chelsea memiliki dana sebesar itu, Nerazzurri mengklain bahwa pemain asal Belgi itu tidak akan meninggalkan San Siro.

Seperti diketahui, Lukaku memutuskan untuk pindah dari Manchester United ke Inter Milan pada 2019. Bersama Inter Milan, dia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai seorang penyerang.

Pemain asal Belgia ini berhasil mencetak 42 gol dan 13 assist dalam 96 pertandingan di semua kompetisi. Tidak hanya itu, Lukaku juga berhasil membawa Inter Milan meraih trofi Liga Italia 2020/2021 musim lalu.

Romelu Lukaku

Atas pencapaian tersebut, mantan timnya, Chelsea, tertarik untuk merekrutnya kembali. Seperti diketahui, Lukaku pernah membela The Blues pada musim 2011-2012 hingga musim 2014-2015.

Akan tetapi, penampilan dia bersama The Blues kurang memuaskan. Lukaku kesulitan menembus skuad utama, dia hanya tampil sebanyak 15 kali pertandingan dan hanya mencatat satu assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini