Man United Datangkan Jadon Sancho, Solskjaer: Dia Akan Berikan Pengaruh Besar

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 24 Juli 2021 02:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 24 45 2445185 man-united-datangkan-jadon-sancho-solskjaer-dia-akan-berikan-pengaruh-besar-kNvF9m0ek5.jpg Ole Gunnar Solskjaer dan Jadon Sancho (Foto: Man United)

MANCHESTER - Ole Gunnar Solskjaer memberikan komentarnya terkait kedatangan rekrutan anyar Manchester United, Jadon Sancho. Pelatih asal Norwegia itu yakin sang pemain akan memberikan pengaruh besar untuk membantu Man United menghadapi musim kompetisi 2021-2022 nanti.

Solskjaer menyabut dengan gembira kedatangan Sancho ke Man United. Ia mengakui Manchester Merah memang telah lama mengincar winger 21 tahun itu dari Borussia Dortmund.

 

"Saya sangat senang menyambut kedatangannya (Jadon Sancho). Dia akan memberikan pengaru besar untuk kami," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United, Sabtu (24/7/2021).

Baca juga: Resmi Gabung Man United, Jadon Sancho Jadikan Cristiano Ronaldo Inspirasi Terbesar

"Seperti semuanya ketahui, kami telah mengikuti pemain ini untuk waktu yang sangat lama. Dia adalah pemain yang kami targetkan dan kami pikir kualitasnya akan cocok di sini, di Man United," lanjutnya.

“Dia pemain sayap dan penyerang yang kreatif, positif. Dia bisa bermain melebar dan memberikan ancaman ke daerah pertahanan lawan," ujar Solskjaer lagi.

Sejak awal Solskjaer tak meragukan kualitas rekrutan baru timnya tersebut. Ia pun mengatakan keputusan Sancho merapat ke Man United merupakan langkah tepat untuk mengembangkan kualitas permainan. 

"Dia pandai menghadapi situasi satu lawan satu, dia menciptakan peluang, dia bekerja keras dan dia mencintai sepak bola. Saya yakin, datang ke lingkungan ini akan membantunya berkembang juga," tambahnya.

 

Sebagai catatan, Sancho yang baru diresmikan sebagai pemain baru Man United diikat kontrak selama lima musim oleh Setan Merah atau tepatnya hingga 2026 mendatang.

Manchester Merah sendiri diketahui mendatangkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan mahar sebesar 85 juta euro atau sekira Rp1,45 triliun. Bersama kontrak tersebut, Man United memiliki opsi satu tahun perpanjangan untuk sang pemain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini