Demi Perbaiki Keuangan, Barcelona Tak Akan Halangi Antoine Griezmann Pergi dari Camp Nou

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 06:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 23 46 2444672 demi-perbaiki-keuangan-barcelona-tak-akan-halangi-antoine-griezmann-pergi-dari-camp-nou-uguVdm8kLu.jpg Antoine Griezmann dikabarkan akan kembali ke Atletico Madrid. (Foto/Reuters)

BARCELONA Barcelona tak akan menghalangi Antoine Griezmann jika sang pemain memutuskan pergi dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas ini. Para petinggi klub dilaporkan sudah merelakan sang pemain untuk bisa memperbaiki masalah keuangan klub.

Jurnalis internal Barcelona, Reshad Rahman, melaporkan di akun Twitter-nya, bahwa Presiden Barcnelona, Joan Laporta sebenarnya masih ingin bekerja sama dengan Griezmann. Ia melihat pemain berusia 30 tahun tersebut masih memiliki kualitas di lini depan Blaugrana.

Foto/Reuters

Kendati demikian, ia tak ingin menghalang-halangi tim lain yang ingin memboyong Griezmann. Ia terbuka akan segala kemungkinan yang membawa Barcelona dapat menyelesaikan masalah finansialnya.

Baca juga: Barcelona Pertahankan Lionel Messi, Joan Laporta: Akan Ada Berita yang Kita Tunggu-Tunggu

"Joan Laporta: Griezmann memiliki kontrak dengan Barcelona dan kami mengandalkannya, kecuali jika ada pergerakan. Kami tidak dapat menyangkal minat (klub lain) pada pemain dan itu sendiri menunjukkan kualitasnya," tulis akun twitter @ReshadRahman, Jumat (23/7/2021).

Baca juga: Antoine Griezmann Kembali ke Atletico Madrid, Simeone: Dia Akan Sukses di Barcelona

"Joan Laporta: bursa transfer sudah dimulai sekarang. Pemain seperti Griezmann memiliki pasar dan ada klub yang tertarik. Dengan Antoine, kami senang. Jika pasar bergerak ke arah tertentu, kami terbuka untuk semuanya karena kami berada dalam situasi sulit," lanjutnya.

Hal itu juga disampaikan Direktur Olahraga Barcelona yang baru, Mateu Alemany. Ia juga memberikan apresiasi penuh kepada Griezmann selama membela Barcelona.

Namun, ia tetap harus dijual demi mengatasi masalah keuangannya. Sampai saat ini pun ia masih kesulitan menemukan klub yang berpotensi serius untuk merekrut penyerang Prancis tersebut.

"Alemany: Kami sangat menghargai Griezmann. Mengingat situasi ekonomi kami, kami harus terbuka untuk segalanya tetapi akan sulit bagi klub untuk datang dengan tawaran bagus," lanjut akun Reshad Rahman.

Foto/Reuters

Barcelona telah menjalin komunikasi dengan klub-klub besar Eropa untuk menjual Griezmann. Katakanlah seperti Juventus, Chelsea, Manchester City, tak terkecuali mantan klubnya Atletico Madrid.

Namun, sejauh ini semua klub tersebut tampak menolak tawaran tersebut dengan alasannya masing-masing. Ada yang menolak karena harga Griezmann kemahalan, ada pula yang lebih memprioritaskan pemain lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini