Ingin Datangkan Leon Goretzka dari Bayern Munich, Manchester United Ajukan Kontrak

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 23 Juli 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444262 ingin-datangkan-leon-goretzka-dari-bayern-munich-manchester-united-ajukan-kontrak-HfiUOrLDZq.jpg Kontrak Leon Goretzka tinggal semusim bersama Bayern Munich. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Raksasa Liga inggris, Manchester United telah mengajukan kontrak kepada Leon Goretzka. Hal itu dilakukan dengan harapan sang gelandang setuju untuk meninggalkan Bayern Munich dengan status bebas transfer pada akhir musim 2021-2022.

Pemain asal Jerman itu memasuki tahun terakhir kontraknya di Allianz Arena. Man United sendiri telah mendapat kabar bahwa sang pemain belum mendapat perpanjangan kontrak yang memberikan peluang bagi Setan Merah untuk mendapakan jasa Gorezka.

Foto/Bayern Munich

Goretzka sebelumnya pernah melakukan perpindahan secara gratis. Dia bergabung dengan raksasa Bundesliga dengan status bebas transfer dari Schalke pada 2018 lalu.

Baca juga: Cinta Man United, Cristiano Ronaldo Ogah Main untuk Man City

Ole Gunnar Solskjaer sendiri ingin memperkuat lini tengahnya. Apalagi Paul Pogba berpotensi meninggalkan klub dengan status bebas transfer ketika kontraknya berakhir musim panas mendatang.

Baca juga: Hati-Hati Man United! PSG Serius Inginkan Paul Pogba

Mengutip Metro, Kamis (22/7/2020) majalah Jerman, Bild mengklaim Man United telah mengajukan proposal kontrak kepada Goretzka. Itu dlakukan untuk membujuknya membatalkan pembicaraan dengan Bayern dan pindah ke Old Trafford dalam waktu 12 bulan.

Bayern sangat ingin mempertahankan Goretzka. Sang pelatih, Julian Nagelsmann sudah mengkonfirmasi hal tersebut.

“Leon adalah pemain penting bagi kami. Saya akan senang bekerja dengannya selama bertahun-tahun," kata Nagelsmann.

Foto/Reuters

“Saya sangat memikirkan dia. Dia adalah salah satu gelandang paling berbahaya di dunia. Semua orang suka memiliki dia di tim mereka,” tambahnya.

Sementara itu, Man United untuk saat ini sedang fokus untuk mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Sang pemain sudah setuju, namun negosiasi masih alot terkait masalah biaya transfer dengan Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini