Chelsea Dirayu untuk Bawa Pulang Eden Hazard ke Stamford Bridge

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 51 2444122 chelsea-dirayu-untuk-bawa-pulang-eden-hazard-ke-stamford-bridge-yzVvZq1J4b.jpg Eden Hazard tiba di Real Madrid pada 2019 silam. (Foto/Reuters)

LONDON - Chelsea dilaporkan sedang dirayu oleh seorang perantara yang mengusulkan untuk membawa pulang Eden Hazard ke Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu meninggalkan The Blues dua tahun silam untuk bergabung dengan Real Madrid dengan nillai transfer lebih 100 juta euro.

Hazard diperkenalkan di Stadion Bernabeu, yang dihadiri 50.000 penggemar Los Blancos. Sang pemain diharapkan mampu menggantikan peran Cristiano Ronaldo yang pergi ke Juventus pada musim panas sebelumnya.

Foto/Reuters

Hanya saja, pemain berusia 30 tahun tak mampu menampilkan performa apiknya. Dia mengalami cedera otot selama dua tahun, dan hanya mencetak lima gol di semua kompetisi untuk Madrid.

Baca juga: Bintang Muda Chelsea Pilih Gabung Southampton daripada Masuk Skuad Utama

Laporan menyebutkan Hazard ingin mengakhiri mimpi buruknya di Madrid. Ia diisukan ingin pindah, dan Chelsea menjadi tujuan favoritnya.

Baca juga: Bintang Chelsea Ini Mending Pindah dari Chelsea karena Tak Disukai Thomas Tuchel

Mengutip Metro, Kamis (22/7/2021) media Spanyol, AS, melaporkan bahwa Chelsea telah dihubungi untuk membawa pulan kembali Hazard pada bursa transfer musim panas ini. Namun, ada batu sandungan yang bisa menggagalkan Hazard kembali ke London.

Madrid dikatakan menuntut nilai transfer lebih dari 60 juta euro atau setara Rp1,02 triliun bagi siapa saja yang menginginkan Hazard. Harga sebesar itu membuat kub manapun kemungkinan mundur untuk mendatangkannya karena masalah kebugaran Hazard yang rentan cedera.

Hal lainnya yang bisa membuat Hazard gagal ke Chelsea, yakni perihal gajinya yang tinggi. Ia dikabarkan menerima gaji sebesar 416 ribu pounds atau setara Rp8 miliar per pekan.

Sementara itu, Chelsea pada bursa transfer ini menargetkan penyerang tengah untuk skuad Tuchel. The Blues ramai diberitakan bahwa pemilik Chelsea, Roman Abramovich menginginkan striker Borussia Dortmund dan Norwegia, Erling Haaland bisa berlabuh di Stamford Bridge.

Foto/Reuters

The Blues sendiri sudah punya banyak pemain di area tengah. Pemain-pemain seperti Mason Mount, Kai Havertz, Timo Werner, Christian Pulisic dan Hakim Ziyech berjuang untuk mendapatkan waktu bermain reguler di bawah Thomas Tuchel.

Selama di Chelsea, Hazard sangat dihormati oleh pendukung The Blues. Ia membantu tim memenangkan dua gelar Liga Ingris , dua trofi Liga Eropa, Piala FA dan Piala Liga selama tujuh tahun berseragam Chelsea.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini