Bintang Muda Chelsea Pilih Gabung Southampton daripada Masuk Skuad Utama

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 22 Juli 2021 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 22 45 2444093 bintang-muda-chelsea-pilih-gabung-southampton-daripada-masuk-skuad-utama-W4jmVFJoPZ.jpg Dynel Simeu merupakan pemain Chelsea U-23. (Foto/Chelsea)

LONDON – Bintang muda Chelsea memilih bergabung ke Southampton daripada skuad utama The Blues arahan Thomas Tuchel. Bek Chelsea U-23, Dynel Simeu menolak tawaran kontrak bergabung dengan tim senior untuk mengarungi musim 2021-2022 mendatang.

Pemain berusia 19 tahun ini merupakan jebolan dari akademi Chelsea. Berdasarkan laman transfermarkt ia telah membela The Blues di berbagai rentang umur.

Foto/Chelsea

Mulai dari Chelsea U-18, U-23, hingga UEFA U-19 ia lakoni. Selama itu, ia telah membukukan 67 penampilan dengan torehan 3 gol dan 4 assist.

Baca juga: Bintang Chelsea Ini Mending Pindah dari Chelsea karena Tak Disukai Thomas Tuchel

Simeu juga menjadi bagian dalam Tim Nasional (Timnas) Inggris U-17 dan baru bermain sebanyak 6 kali. Ia menandatangani karir profesionalnnya pada Maret 2019.

Baca juga: Kacau! Chelsea Sodorkan Timo Werner demi Dapatkan Erling Haaland

Kontrak tersebut berakhir pada akhir Juni 2021. Saat ini statusnya menjadi pemain yang bebas transfer (Free Agent).

Southampton pun tertarik untuk mendatangkan pemain yang dominan berposisi sebagai bek ini. Bahkan berdasarkan laporan pakar transfer asal Italia Fabrizio Romano, pengumuman resminya akan tersiar beberapa jam ke depan.

Meski sebagai agen bebas, ternyata kepergian Simeu berpotensi meninggalkan keuntungan bagi Chelsea. Pasalnya, bila Southampton memainkannya di Liga Inggris, Chelsea akan mendapat kompensasi sebesar 1,5 juta poundsterling atau setara 30 miliar rupiah.

"Dynel Simeu telah menolak proposal Chelsea untuk menandatangani kontrak baru dan dia sekarang akan bergabung dengan Southampton dengan status bebas transfer. Selesai kesepakatan untuk ditandatangani dalam beberapa jam berikutnya," tulis Fabrizio di akun Twitter pribadinya, Kamis (22/7/2021).

Foto/Chelsea

"Kontrak Dynel Simeu berakhir Juni lalu dan dia akan pindah ke Southampton sebagai agen bebas. Tetapi Chelsea akan menerima bayaran sebagai bagian dari kesepakatan dalam perjanjian pribadi dengan Southampton, sekitar 1,5 juta pound," lanjutnya.

Chelsea bukan pertama kali harus ditinggalkan dengan beberapa jebolan akademinya sendiri. Sebelumnya sejumlah nama seperti Neil Etheridge, Declan Rice, dan Patrick Van Aanholt juga memilih berkarir di klub lain.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini