Gara-Gara Lionel Messi si Pemain dengan Bayaran Tertinggi, 3 Bintang Barcelona Dibuang

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 21 Juli 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 21 46 2443604 gara-gara-lionel-messi-si-pemain-dengan-bayaran-tertinggi-3-pemain-bintang-barcelona-dibuang-61FyMLBzZH.jpg Lionel Messi belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari Barcelona. (Foto: REUTERS)

BARCELONA Barcelona masih mencari dana supaya bisa mengontrak Kembali sang megabintang, Lionel Messi. Menurut laporan ABC, Barcelona berencana melepas tiga pemain bintang mereka, yakni Antoine Griezmann, Philippe Coutinho dan Samuel Umtiti.

Selain mendapatkan uang transfer, Barcelona juga bisa berhemat perihal pengeluaran pos gaji ketiga pemain di atas. Masih menurut ABC, gaji ketiganya mencapai 78 juta pounds atau sekira Rp1,54 triliun tiap tahunnya!

Lionel Messi

Ketiga nama di atas, kabarnya sudah memiliki tim peminat. Griezmann diminati Atletico Madrid. Kabarnya, Griezmann akan ditukar dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez.

Kemudian Samuel Umtiti masuk radar klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur. Bagaimana dengan Philippe Coutinho? Kehadiran Philippe Coutinho di Kota Liverpool pekan lalu, mengindikasikan gelandang asal Brasil itu Kembali berlabuh Bersama Liverpool.

Kebetulan, Liverpool membutuhkan gelandang serang setelah ditinggal Georginio Wijnaldum yang memilih gabung PSG. Selain menjual nama-nama di atas, manajemen Barcelona baru-baru ini memanggil empat senior mereka.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Memphis Depay Sesumbar Akan Raih Banyak Trofi

Mereka ialah Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Roberto dan Sergio Busquets. Keempat nama ini diminta manajemen Barcelona untuk bersedia dipotong gajinya.

Tujuannya sama, supaya Barcelona bisa kembali mengontrak Lionel Messi. Saat ini, La Pulga -julukan Lionel Messi– tercatat sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia.

Lionel Messi

Lionel Messi menerima 2,4 juta pounds atau sekira Rp47,5 miliar per minggu. Namun, kabarnya dikontrak baru nantinya, gaji Lionel Messi dipotong 50 persen, yang mana menjadi 1,2 juta pounds atau setara Rp23,7 miliar per pekan.

Meski begitu, nominal di atas masih menempatkan Lionel Messi sebagai pesepakbola dengan gaji tertinggi di dunia. Jadi pertanyaannya, kapan Barcelona akan mengontrak ulang Lionel Messi?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini