Pangkas Waktu Liburan, Memphis Depay Tiba di Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 20 Juli 2021 04:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 20 46 2443195 pangkas-waktu-liburan-memphis-depay-tiba-di-barcelona-6U3PPGJrLl.jpg Memphis Depay saat menghadiri Festivak Film Cannes. (Foto: REUTERS/Sarah Meysonnier)

BARCELONA - Memphis Depay tiba di Kota Barcelona untuk pertama kali, usai menjadi milik Blaugrana -julukan Barcelona. Dia pun mengaku siap memberikan penampilan terbaiknya di bawah asuhan Ronald Koeman.

Tim Katalan itu mendapatkan pemain berpaspor Belanda dengan status free transfer alias gratis. Pasalnya, kontrak Memphis Depay bersama Olympique Lyon sendiri habis pada 30 Juni 2021.

Memphis Depay

Pemain Timnas Belanda itu pun akhirnya tiba di Barcelona, setelah membela Der Oranje -julukan Belanda– di Piala Eropa 2020. Dia mengaku siap menjalani halaman baru pada kariernya sebagai penggawa Barcelona.

“Saya baru mendarat di Barcelona. Saya senang menghadapi tantangan dan petualangan baru. Saya berharap bisa segera menemui penggemar di stadion,” kata Depay dikutip Marca, Selasa (20/7/2021).

BACA JUGA: Rekrut Aguero dan Depay, Koeman Optimis Lini Serang Barcelona Kian Menakutkan

Pemain berusia 27 tahun itu mengakui jika Koeman memiliki peran penting pada kariernya. Terutama saat Koeman masih menangani Timnas Belanda (2018-2020), dia diketahui sangat perhatian terhadap kondisi Depay.

“Dia memberikan keyakinan, ketika saya tengah cedera. Dia mengawasi masa pemulihan saya. Dia mendukung kepindahan saya ke sini, klub terbesar di dunia. Saya siap untuk memberikan permainan terbaik,” ujarnya.

Memphis Depay

Depay memang pemain yang sudah lama diincar oleh Koeman. Pernah saling bekerja sama di Timnas Belanda, kehadiran Memphis Depay tentu membuat Barcelona asuhan Koeman semakin berbahaya.

Mantan penggawa Manchester United itu merupakan pemain baru keempat di Barcelona. Sebelumnya tim Katalan sudah mendapatkan tanda tangan dua pemain Manchester City yang kontraknya habis, yakni Sergio Aguero dan Eric Garcia, serta Emerson Royal dari Real Betis.

Dalam waktu dekat, Barcelona juga akan mengamankan tanda tangan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Kabarnya, Barcelona akan menyodorkan Antoine Griezmann untuk ditukar dengan Saul Niguez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini