Ronald Koeman Jagokan Lionel Messi Raih Ballon dOr 2021

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 19 Juli 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 19 51 2442668 ronald-koeman-jagokan-lionel-messi-raih-ballon-dor-2021-NMKZ2pCm5O.jpg Lionel Messi mencium trofi Copa America setelah antar Argentina juara. (Foto/Reuters)

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, meyakini Lionel Messi akan menerima trofi Ballon d’Or 2021. Menurutnya, performa La Pulga bersama Barcelona pada musim lalu dan bersama Timnas Arentina sangat luar biasa.

Messi baru-baru ini berhasil membawa Argentina meraih gelar juara Copa America 2021 setelah mengalahkan rivalnya Brasil yang di partai puncak. Kemenangan ini merupakan gelar pertama Messi bersama Albiceleste –julukan Timnas Argentina- di ajang turnamen mayor.

Foto/Reuters

Pada turnamen itu Messi mengoleksi empat gol dan lima assist selama turnamen berlangsung. Tidak hanya itu, Messi juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik dan top skor di Copa America 2021.

Baca juga: Gara-Gara Lionel Messi, Emiliano Martinez Pergi dari Arsenal

Saat ini, pemain berusia 34 tahun itu berstatus bebas agen, setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni lalu. Akan tetapi, Barca tidak akan tinggal diam. Messi dikabarkan telah menandatangani kontrak jangka panjang baru.

Baca juga: 5 Alasan Jorginho Kalahkan Lionel Messi di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Fakta Tersembunyi

Menanggapi hal tersebut, Koeman menyatakan bahwa dia masih membutuhkan jasa Messi di Barcelona. Dia menyatakan bahwa sosok Messi di tim sangat penting.

“Dia sangat penting. Untuk apa yang dia bawa ke tim, dia adalah kapten dan menjadi panutan yang baik. Penceapaian golnya brilian meskipun mengawali dengan sulit,” ujar Koeman, dilansir dari Goal International, Minggu (18/7/2021).

Koeman juga menambahkan bahwa Messi telah menunjukkan kepada semua orang bahwa dia lah yang terbaik. Mengingat hasil yang telah dia berikan di Copa America 2021, dia adalah kandidat utama untuk mendapatkan Ballon d’Or.

“Dia telah menunjukkan berkali-kali bahwa dia adalah yang terbaik di dunia. Saya tahu betapa dia ingin memenangkan Copa América dan dia akhirnya melakukannya,” lanjutnya.

"Messi adalah kandidat utama untuk Ballon d'Or setelah musim yang hebat dan bagi saya, dia adalah favorit,” sambungnya.

Foto/Reuters

Sebagai informasi tambahan, Messi mencetak 38 gol dalam 47 penampilan di semua kompetisi untuk Barca musim lalu. Termasuk 30 gol di La Liga, yang membuatnya mendapatkan penghargaan Pichichi untuk pencetak gol terbanyak divisi itu untuk kedelapan kalinya.

Dia juga memberikan 14 assist untuk rekan satu timnya saat membantu tim Koeman memenangkan Copa del Rey dan mampu membawa performa itu ke panggung internasional.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini