Raphael Varane Oke! Man United Lanjut Negosiasi dengan Real Madrid

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 18 Juli 2021 02:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 18 51 2442321 raphael-varane-oke-man-united-lanjut-negosiasi-dengan-real-madrid-Plr9j1i7Rc.jpg Raphael Varane mau bergabung ke Man United (Foto: Reuters)

KABAR menggembirakan datang untuk para penggemar Manchester United. Jurnalis Italia sekaligus pakar transfer sepakbola Eropa, Fabrizio Romano, menyatakan Raphael Varane mau menerima tawaran Man United.

Selain itu, Romano pun menyatakan Man United akan segera memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Varane jika kesepakatan dengan Real Madrid tercapai. Hal itu disampaikan Romano melalui twitter-nya, @FabrizioRomano.

Raphael Varane mau gabung Man United (Foto: Reuters)

“Situasi jelas di pihak Varane. Dia siap menerima proposal kontrak Manchester United hingga 2026 jika kesepakatan antara klub dengan Real Madrid akan tercapai dalam beberapa hari/minggu ke depan,” cuit Romano di twitter-nya, Minggu (18/7/2021).

“Varane menghormati Real. Akan tetapi, dia akan menyukai pengalaman di Liga Inggris,” sambung cuitan Romano.

BACA JUGA: Akhirnya Man United Bergerak untuk Dapatkan Raphael Varane dari Madrid

Sebagaimana diketahui, masa depan Varane di Madrid memang masih abu-abu. Sebab, pemain Prancis itu belum memperpanjang kontraknya di Madrid yang akan habis pada akhir musim 2021-2022.

Jika tidak ada kesepakatan baru, Madrid harus melepaskan Varane secara gratis pada akhir musim depan. Skenario itu akan sangat merugikan Madrid karena Varene memiliki harga jual lumayan tinggi.

Menurut transfermarkt, harga jual Varane menyentuh 63 juta poundsterling (sekira Rp1,2 triliun). Jika bisa mendapatkan dana segar dari penjualan Varane pada bursa transfer musim panas 2021, itu bagus untuk neraca keuangan Madrid.

Namun, ada risiko besar di balik penjualan Varane untuk Los Blancos -julukan Madrid. Madrid akan kehilangan dua bek tengah intinya jika Varane jadi pindah ke Man United pada musim panas ini. Sebelum Varane, Madrid telah melepas legenda klub, Sergio Ramos, secara gratis.

Raphael Varane mau gabung Man United (Foto: Reuters)

Sementara itu, Man United akan sangat diuntungkan dengan kedatangan Varane. Pemain 28 tahun itu akan menjadi partner sepadan untuk Harry Maguire di jantung pertahanan The Red Devils -julukan Man United.

Kini, nasib Varane tergantung pada negosiasi antara Man United dengan Madrid. Jika kesepakatan tercapai, Varane akan berganti seragam pada musim depan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini