Harry Kane Dilirik Man City, Nuno Espirito Santo: Dia Pemain Tottenham!

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 16 Juli 2021 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 16 51 2441920 harry-kane-dilirik-man-city-nuno-espirito-santo-dia-pemain-tottenham-M6NcV4SzrN.jpg Harry Kane kala membela Tottenham Hotspur. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, memberi tanggapan soal rumor kurang sedap yang menerpa pemain bintangnya, Harry Kane. Di tengah situasi yang tak mengenakan ini, Nuno menegaskan bahwa Harry Kane merupakan pemainnya.

Sebagaimana diketahui, masa depan Kane ramai diperbincangkan pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Sebab, di akhir musim 2020-2021, penyerang asal Inggris itu dikabarkan menyatakan keinginannya kepada Tottenham untuk hijrah ke klub lain.

Harry Kane

Keinginan ini muncul lantaran Tottenham tak kunjung mendulang hasil manis. Bahkan, di musim 2020-2021, klub berjuluk The Lilywhites itu hanya bisa menempati posisi ketujuh di klasemen akhir. Penantian Tottenham akan trofi pun tak kunjung berakhir sampai saat ini.

Setelah kabar keinginan Kane untuk pergi muncul, sejumlah klub elite Eropa pun langsung mengantre. Hal ini tak mengejutkan karena Kane merupakan salah satu striker terbaik di dunia. Kane turut membuktikannya musim lalu dengan menjadi top skor Liga Inggris usai mencetak 23 gol.

BACA JUGA: Ditolak Harry Kane, Manchester City Buru Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021

Dalam upaya memperebutkan jasa Kane, rival domestik Tottenham, Manchester City, pun disebut berada di baris terdepan. Sebab, mereka kini tengah mencari sosok striker baru untuk menggantikan Sergio Aguero yang hijrah ke Barcelona.

BACA JUGA: Cari Modal untuk Rekrut Harry Kane, 2 Pemain Man City Siap Dikorbankan

Mendapati masa depan pemainnya yang terus diterpa spekulasi, Nuno pun angkat bicara. Dia secara tegas menyatakan bahwa Kane masih menjadi pemainnya sampai saat ini.

Nuno yang baru resmi mengambil alih kursi kepelatihan Tottenham beberapa pekan lalu pun yakin Kane akan bertahan. Semuanya siap diselesaikan olehnya setelah Kane selesai beristirahat usai membela Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

"Harry Kane adalah pemain kami. Tidak perlu membicarakan hal lain. Titik,” ujar Nuno, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (16/7/2021).

“Sekarang saatnya bagi Harry Kane untuk memulihkan energi dan beristirahat. Ketika dia kembali, itu adalah waktu kami untuk berbicara. Dia perlu mempersiapkan apa yang akan datang,” lanjutnya.

Harry Kane

"Saya tidak memiliki keraguan dalam pikiran saya. Yang saya harapkan adalah Harry pulih dengan baik, beristirahat dengan baik, dan ketika dia tiba dia akan merasa bahwa setiap dari kita harus berkomitmen untuk menjadi lebih baik,” jelas Nuno.

"Kami sangat ambisius, kami adalah orang-orang yang ambisius dan kami ingin melakukannya dengan baik dan (kami) tidak meragukan Harry tentang itu,” tutup mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini