Potong Gaji 50 Persen, Lionel Messi Perpanjang Kontrak 5 Tahun di Barcelona

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 14 Juli 2021 20:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 14 46 2440735 potong-gaji-50-lionel-messi-perpanjang-kontrak-5-tahun-di-barcelona-Nlmbs3h8qO.jpg Lionel Messi segera tanda tangani kontrak baru di Barcelona (Foto: Reuters)

KABAR menggembirakan datang untuk para penggemar Barcelona. Menurut laporan Diario Sport yang dikutip dari Brfootball, Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru pada akhir Juli ini.

Laporan itu juga mengklaim Messi rela memotong gajinya hingga 50 persen demi bertahan di Barcelona. Messi akan menandatangani kontrak jangka panjang yang mengikatnya hingga lima tahun ke depan.

Lionel Messi segera tanda tangan kontrak baru di Barcelona (Foto: Reuters)

“Berita kontrak Messi. Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona pada akhir bulan ini, menurut laporan Diario Sport,” tulis Brfootball di instagram-nya (@brfootball), Rabu (14/7/2021).

“Mereka mengklaim Messi rela memotong gajinya sebesar 50 persen, tetapi pemain 34 tahun itu akan menandatangani kontrak untuk lima tahun,” sambung laporan itu.

BACA JUGA: Lionel Messi Pemain dengan Bayaran Tertinggi di Liga Inggris, Intip Deretan Harta La Pulga

Kabar itu menjadi angin segar untuk para penggemar Barcelona yang telah dipusingkan dengan drama kontrak Messi dalam beberapa bulan terakhir ini. Akan tetapi, semua drama ini sejatinya sudah berlangsung sejak bursa transfer musim panas 2020.

Messi ingin pergi dari Barcelona pada saat itu. Akan tetapi, Barcelona enggan melepas pemain Argentina yang telah menjadi andalan lebih dari sedekade terakhir.

Messi tidak mau bertikai dengan Barcelona sehingga memilih untuk menjalani tahun terakhirnya di Camp Nou. Pemain 34 tahun itu tetap tampil profesional di tengah ketidakjelasan soal masa depannya.

Messi bahkan mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey 2020-2021. Sayangnya, Barcelona dan Messi gagal di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Lionel Messi segera tanda tangan kontrak baru di Barcelona (Foto: Reuters)

Setelah musim 2020-2021 berakhir, berita soal kontrak Messi kembali memanas. Presiden Barcelona, Joan Laporta, beberapa kali menyatakan negosiasi kontrak Messi berjalan lancar karena sang pemain ingin bertahan di Camp Nou.

Namun, Barcelona gagal mengamankan tanda tangan Messi sesuai tenggat. Kontrak Messi pun habis pada 30 Juni silam sehingga La Pulga -julukan Messi- berstatus tanpa klub saat ini. Meski begitu, status tanpa klub Messi akan berubah pada akhir bulan ini jika laporan Diario Sport menjadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini