UEFA Rilis Team of the Tournament Piala Eropa 2020, Tak Ada Nama Cristiano Ronaldo!

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 13 Juli 2021 17:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 13 51 2440086 uefa-rilis-team-of-turnament-piala-eropa-2020-tak-ada-nama-cristiano-ronaldo-1dhztrx2IA.jpg Timnas Italia juarai Piala Eropa 2020 (Foto: UEFA)

GELARAN Piala Eropa 2020 telah selesai digelar. Timnas Italia keluar sebagai juara setelah berhasil menumbangkan Inggris lewat adu penalti pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley, London pada Senin 12 Juli 2021 dini hari WIB.

UEFA juga telah merilis skuad terbaik pada Piala Eropa 2020 kali ini. Satu hal yang cukup mengejutkan adalah tidak adanya nama megabintang Portugal, yakni Cristiano Ronaldo. Padahal, Cristiano Ronaldo berstatus sebagai top skor Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima gol dan satu assist.

 

Posisi penjaga gawang skuad terbaik Piala Eropa 2020, ada nama Gianluigi Donnarumma. Kiper 22 tahun ini terpilih tidak terlepas dari penampilan apiknya bersama Gli Azzurri -julukan Timnas Italia- sepanjang turnamen.

Baca juga: Terungkap! Ini Alasan Donnarumma Tak Selebrasi Usai Gagalkan Penalti Bukayo Saka

Donnarumma juga menjadi salah satu pahlawan Italia di partai final dengan berhasil menggagalkan dua eksekutor terakhir Timnas Inggris yakni Jadon Sancho dan Bukayo Saka. Berkat aksinya, Italia pun memastikan gelar juara usai menang 3-2 lewat adu tos-tosan.

Kemudian di posisi bek, UEFA memilih dua bek Timnas Inggris yakni Kyle Walker dan Harry Maguire. Sementara dua pemain belakang lainnya ditempati Leonardo Bonucci dan Leonardo Spinazzola.

Untuk posisi gelandang, Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark) terpilih bersama Jorginho (Italia) dan Pedri (Spanyol). Nama terakhir juga meraih pengharaan sebagai pemain muda terbaik pada gelaran Piala Eropa 2020 kali ini.

Terakhir untuk lini serang, UEFA memilih winger Timnas Italia, Federico Chiesa bersama Romelu Lukaku (Belgia) dan Raheem Sterling (Inggris).

 

Berikut Skuad Terbaik Piala Eropa 2020 versi UEFA

Penjaga Gawang

Gianluigi Donnarumma (Italia)

Bek

Kyle Walker (Inggris)

Leonardo Bonucci (Italia)

Harry Maguire (Inggris)

Leonardo Spinazzola (Italia)

Gelandang

Pierre-Emile Hojbjerg (Denmark)

Jorginho (Italia)

Pedri (Spanyol)

Penyerang

Federico Chiesa (Italia)

Romelu Lukaku (Belgia)

Raheem Sterling (Inggris)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini