Tampil Apik Bareng Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Man United Didorong Rekrut Kalvin Phillips

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 10 Juli 2021 04:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 10 45 2438473 tampil-apik-bareng-di-piala-eropa-2020-man-united-didorong-rekrut-kalvin-phillips-KqORiJze0r.jpg Kalvin Phillips (Foto: Reuters)

LONDON – Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov, memberikan saran kepada manajemen eks klubnya. Berbatov berharap bisa melihat Kalvin Phillips berseragam Man United, lantaran jatuh hati dengan performanya di Piala Eropa 2020.

Sebagaimana diketahui, Phillips memang menjadi salah satu pemain yang dibawa Timnas Inggris ke putaran final Piala Eropa 2020. Pada awalnya, Phillips bukanlah pilihan utama Gareth Southgate di lini tengah tim asuhannya tersebut.

Kalvin Phillips

Southgate awalnya ingin menduetkan Declan Rice dengan Jordan Henderson di lini tengah Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Akan tetapi lantaran kondisi Henderson yang belum sepenuhnya pulih, membuat Southgate melakukan perjudian dengan menduetkan Rice dengan Phillips.

Akan tetapi, siapa menyangka bahwa Phillips mampu menjawab keraguan dengan performa luar biasa sebagai jenderal lini tengah Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Bahkan dari enam pertandingan yang dilalui Timnas Inggris di Piala Eropa 2020, Phillips selalu menjadi pilihan utama Southgate.

Baca Juga: Paul Pogba Hadir di Sesi Pemotretan Jersey Baru Manchester United, Resmi Batal Gabung PSG?

Performa apik Phillips di lini tengah Timnas Inggris dalam gelaran Piala Eropa 2020 sendiri mendapatkan pujian dari berbagai pihak. Berbatov menjadi salah satu sosok yang berhasil dibuat terkesan dengan performa Phillips bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

Bahkan, Berbatov mendorong agar manajemen Man United mendatangkan Phillips di bursa transfer musim panas 2021. Sebab Berbatov percaya bahwa Phillips bakal menjadi tambahan yang positif bagi Man United di musim 2021-2022.

“Kalvin Phillips tampil menonjol lagi saat melawan Denmark (di semifinal Piala Eropa 2020). Dia sudah menjadi salah satu pemain terbaik di turnamen ini,” jelas Berbatov, sebagaimana dilaporkan oleh Daily Mail, Sabtu (10/7/2021).

Kalvin Phillips

“Cepat atau lambat, saya memperkirakan dia akan meninggalkan Leeds United untuk klub-klub yang lebih besar. Saya memprediksi bahwa akan mengalir untuknya setelah turnamen ini,” sambungnya.

Baca Juga: Legenda Pertanyakan Keputusan Man United Datangkan Jadon Sancho

“Dia bermain dengan kematangan, kelincahan, tahu kapan harus membawa bola dan kapan mesti mengumpan. Saya ingin melihatnya bergabung Manchester United,” tuntas pria berkebangsaan Bulgaria tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini