Presiden La Liga Pede Barcelona Bisa Tanda Tangani Ulang Lionel Messi

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 09 Juli 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 09 46 2437887 presiden-la-liga-pede-barcelona-bisa-tanda-tangani-ulang-lionel-messi-wcOieeyudQ.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

MADRID – Presiden La Liga, Javier Tebas, yakin Barcelona bisa menandatangani ulang Lionel Messi pada bursa transfer musim panas 2021. Menurut Tebas, Barcelona akan mampu mengatasi masalah yang ada.

Sebagaimana diketahui, drama masa depan Messi sudah berlangsung sejak akhir musim 2019-2020. Saat itu, Messi ingin pergi dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Namun, Barcelona enggan melepas pemain Argentina itu. Messi tidak mau bertikai dengan Barcelona sehingga memilih untuk menjalani tahun terakhirnya di Camp Nou.

Pemain 34 tahun itu tetap tampil profesional dan mengantarkan Barcelona menjuarai Copa del Rey. Setelah musim 2020-2021 berakhir, rumor kepergian Messi kembali memanas.

BACA JUGA: 6 Top Skor Sepanjang Masa Copa America, Lionel Messi Memble

Sayangnya, Barcelona gagal mengamankan tanda tangan Messi di kontrak baru sebelum 30 Juni 2021. Hal itu terjadi karena Barcelona memiliki masalah finansial akibat pandemi Covid-19.

Sekadar informasi, aturan Financial Fair Play (FFP) di Liga Spanyol membatasi pengeluaran klub untuk gaji pada setiap musimnya. Barcelona pun perlu menghapus 187 juta euro (sekira Rp3,2 triliun) dari tagihan upah mereka sekarang. Itu adalah salah satu hal yang tidak membantu Barcelona saat menawarkan kontrak baru kepada Messi.

Alhasil, Messi kini berstatus tanpa klub sehingga bisa bergabung ke tim mana pun secara gratis. Meski begitu, Blaugrana -julukan Barcelona- masih yang terdepan untuk mengamankan jasa Messi. Tebas yakin Barcelona bisa mengatasi masalah krisis keuangan sekaligus mengamankan tenaga Messi untuk musim depan.

"Tentu saja, rival kami (liga lain) akan senang jika dia (Messi) pergi. Mari kita lihat apa yang terjadi," kata Tebas, dikutip dari Daily Mail, Jumat (9/7/2021).

Lionel Messi (Foto: Reuters)

“Sejauh ini, dia belum menandatangani kontrak dengan orang lain. Saat ini, dia jauh lebih dekat untuk bertahan di Barcelona daripada pergi ke klub lain. Saya masih berpikir mereka (Barcelona) akan menyelesaikan masalah mereka,” tuturnya.

Sementara itu, Messi kini tengah fokus ke Copa America 2021. Messi dan Tim Nasional (Timnas Argentina) telah mencapai final untuk menghadapi musuh bebuyutan mereka di Amerika Selatan, Brasil. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Maracana, Brasil, Minggu 11 Juli 2021, pagi WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini