Italia vs Spanyol di Semifinal Piala Eropa 2020, Gli Azzurri Diminta Waspadai Lini Tengah Tim Matador

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435543 italia-vs-spanyol-di-semifinal-piala-eropa-2020-gli-azzurri-diminta-waspadai-lini-tengah-tim-matador-57WQ9agFqn.JPG Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LONDON - Timnas Italia diminta untuk melakukan persiapan lebih jelang pertempuran di lini tengah kontra Spanyol di semifinal Piala Eropa 2020. Hal itu wajib mereka lakukan jika ingin lolos ke partai puncak.

Penggawa Timnas Italia, Nicolo Barella, menilai tim matador memiliki kekuatan di area tengah lapangan yang patut diwaspadai Italia di babak semifinal nanti.

Barella mengatakan Spanyol memiliki sejumlah gelandang hebat sejak lama. Nama-nama seperti Andres Iniesta hingga Xavi Hernandez jadi panutan para pemain muda mereka saat ini.

Baca juga: Semifinal Piala Eropa 2020, Chiesa Akui Italia dan Spanyol Sama Kuat

"Tim Spanyol yang pernah memenangkan Piala Eropa memiliki kekompakan dan lini tengah pemain hebat, juara seperti Xavi dan Iniesta menginspirasi semua orang," ujar Barella dilansir dari laman resmi UEFA, Senin (5/7/2021).

"Hari ini ada Busquets, yang telah menjadi salah satu yang terbaik di dunia. bertahun-tahun. Mereka selalu memiliki kualitas di area itu. Jadi kami harus mewaspadainya," ujarnya lagi.

Pujian Barella itu disampaikan menjelang pertandingan semifinal Piala Eropa 2020 antara Italia dan Spanyol pada Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB.

Barella sendiri memainkan peran sentral bagi lolosnya Azzurri ke empat besar termasuk saat menjaringkan gol penentu ketika mengalahkan Belgia dalam perempatfinal.

 

Seperti diketahui, Italia melaju ke ke babak semifinal setelah mengatasi perlawanan Belgia. Jorginho dan rekan-rekan menang tipsis 2-1 berkat gol Nicolo Barella (31') dan Lorenzo Insigne (44').

Sementara itu, Spanyol melaju ke babak empat besar usai mengalahkan Swiss di laga sebelumnya. Sempat mendapatkan perlawanan ketat, tim arahan Luis Enrique berhasil mengatasi Xherdan Shaqiri dan rekan-rekan lewat drama adu penalti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini