Usai Antar Inggris ke Semifinal, Mason Mount Curhat Frustrasinya saat Harus Isolasi Mandiri

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435442 usai-antar-inggris-ke-semifinal-mason-mount-curhat-frustrasinya-saat-harus-isolasi-mandiri-4YK2UXEN9X.jpg Harry Kane dan Mason Mount. (Foto: Reuters)

LONDON – Gelandang Timnas Inggris, Mason Mount, curhat soal masa-masa tak menyenangkan kala dirinya harus melakukan isolasi mandiri di tengah-tengah penyelenggaraan Piala Eropa 2020. Hal ini diakui Mount membuatnya merasa sangat frustrasi.

Sebagaimana diketahui, Mount dan juga rekan setimnya, Ben Chilwell, harus menjalani isolasi mandiri. Hal ini dilakukan lantaran keduanya diketahui melakukan kontrak erat dengan penggawa Timnas Skotlandia, Billy Gilmour, yang dinyatakan positif terpapar virus Covid-19.

Mason Mount

Kontak erat itu dilakukan tiga penggawa Chelsea ini usai laga Inggris melawan Skotlandia. Ketetapan untuk melakukan karantina ini akhirnya membuat Mount dan Chilwell harus absen di sejumlah laga.

BACA JUGA: Semifinal Piala Eropa 2020 Digelar di Stadion Wembley, Mount: Denmark Masuk Kandang Singa

Gelandang berusia 22 tahun itu tak bisa ambil bagian dalam kemenangan Inggris atas Republik Ceko dengan skor 1-0 di matchday terakhir Grup D. Dalam laga kontra Jerman di babak 16 besar, Mount sejatinya sudah berada di bangku cadangan. Tetapi, dia tak mendapat waktu bermain.

BACA JUGA: Bersinar di Piala Eropa 2020, Harry Kane Makin Dijaga Ketat Tottenham

Baru pada laga kontra Ukraina di babak perempatfinal Piala Eropa 2020, Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate memutuskan memainkan Mount. Dia pun bisa langsung memainkan peran besar dengan menyumbangkan assist untuk gol Jordan Henderson.

Berkat kontribusinya, Inggris melenggang ke babak semifinal Piala Eropa 2020. Pencapaian dan kondisi menyenangkan yang kini dirasakannya kembali pun disambut gembira oleh Mount.

“Ini membuat frustrasi. Saya pernah mengalami hal serupa, tetapi, bagi saya, dan untuk Chilly (Chilwell) juga, kami harus tetap kuat,” ujar Mount, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (5/7/2021).

“Kami terus fokus memikirkan kapan kami bisa keluar dari isolasi dan apa yang bisa kami lakukan setelah itu,” lanjutnya.

Timnas Inggris

“Kami melakukan itu, kami tetap kuat dan bekerja keras setiap hari. Saya pun akhirnya bermain kembali (di laga kontra Ukraina) dan penampilan yang kami tampilkan sangat brilian. Semua kerja keras yang telah kami lakukan jelas terbayar,” tutur pemain Chelsea itu.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini