Semifinal Piala Eropa 2020 Digelar di Stadion Wembley, Mount: Denmark Masuk Kandang Singa

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435436 semifinal-piala-eropa-2020-digelar-di-stadion-wembley-mount-denmark-masuk-kandang-singa-LdnqJYdHsr.jpg Timnas Inggris saat berlaga di Stadion Wembley. (Foto: Reuters)

LONDON – Penggawa Timnas Inggris, Mason Mount, bersiap menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020. Bak menebar ancaman kepada lawannya, Mount menyebut bahwa Denmark akan masuk kandang singa dalam laga tersebut, mengingat pertandingan bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris.

Sebagaimana diketahui, UEFA menetapkan laga semifinal dan final Piala Eropa 2020 akan digelar di Stadion Wembley. Dengan begitu, Inggris yang lolos ke babak semifinal akan kembali melakoni pertandingan di markasnya sendiri.

Mason Mount

Rasa kepercayaan diri lebih pun didapat Mount dengan berlaga di Stadion Wembley. Sebab, dukungan besar dipastikan bakal didapat skuad The Three Lions -julukan Timnas Inggris- dalam melakoni laga kontra Denmark.

BACA JUGA: Sejak Kolaps di Piala Eropa 2020, Christian Eriksen Muncul Kembali di Hadapan Publik

Mount pun mengingatkan Denmark akan bahayanya berlaga di Stadion Wembley. Baginya, Simon Kjaer dan kawan-kawan akan merasa seperti masuk ke kandang singa karena laga akan berlangsung penuh tekanan.

BACA JUGA: Jumpa Italia di Semifinal, Azpilicueta Ingatkan Spanyol Bahayanya Jorginho

“Laga semifinal akan digelar di Wembley dan mudah-mudahan kami bisa mencapai final. Itu selalu menjadi tujuan kami sejak awal dan telah menjadi fokus kami. Laga semifinal akan menjadi hari yang istimewa, akan ada beberapa fans lagi di sana,” ujar Mount, sebagaimana dikutip dari Sportsmole, Senin (5/7/2021).

“Mereka akan berada di kandang singa. Kami harus datang dan tampil. Kami jelas akan mencoba dan memberikan yang terbaik,” lanjutnya.

Meski tampil percaya diri, Mount tetap memastikan bahwa timnya takkan terbuai dengan kondisi yang lebih menguntungkan tersebut. Persiapan pun dipastikan bakal dilakukan secara optimal karena Inggris ingin melenggang ke babak final.

“Anda berada di semifinal sehingga Anda harus memberikan segalanya. Seperti yang akan mereka lakukan. Mereka akan bersemangat, kami harus siap untuk pertempuran. Itulah yang harus kita lakukan sekarang,” jelas pemain Chelsea itu.

Timnas Denmark

Laga Inggris kontra Denmark sendiri akan digelar pada Kamis 8 Juli 2021 dini hari WIB. Sebelumnya, ada laga Italia vs Spanyol yang juga bakal berlangsung di Stadion Wembley. Laga ini akan digelar pada Rabu 7 Juli 2021 dini hari WIB.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini