Sejak Kolaps di Piala Eropa 2020, Christian Eriksen Akhirnya Muncul Kembali di Hadapan Publik

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 05 Juli 2021 01:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 05 51 2435423 sejak-kolaps-di-piala-eropa-2020-christian-eriksen-muncul-kembali-di-hadapan-publik-qarduAvwlu.jpg Christian Eriksen. (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Kondisi gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen, tampaknya sudah berangsur-angsur membaik usai mengalami kolaps di awal gelaran Piala Eropa 2020. Terbukti, Eriksen kini terlihat sudah muncul kembali di hadapan publik.

Momen pertama kalinya Eriksen muncul di publik itu diabadikan oleh seorang penggemar yang meminta berswafoto dengannya. Penggemar Eriksen yang bernama Bjorn Bindzus itu berjumpa dengan idolanya di Pantai Tideville Strand, bagian utara Denmark atau 60 km dari Ibu Kota Kopenhagen.

Christian Eriksen

Momen itu terjadi pada Jumat 2 Juli 2021. Dalam foto yang diunggah di Instagram, @bjornbindzus itu, Eriksen sendiri tampak sudah jauh lebih bugar.

Bindzus sendiri mengaku sangat senang bisa mengabadikan pertemuannya dengan Eriksen itu dalam sebuah foto. Meski begitu, dia mengaku sangat gugup saat meminta Eriksen untuk berfoto bersama.

BACA JUGA: Ukraina Dibantai 0-4, Shevchenko: Inggris Layak ke Final Piala Eropa 2020

"Saya gugup dan benar-benar terdiam ketika saya harus menanyakan kesediaannya untuk berfoto bersama. Tapi, saya bangga telah melakukannya dan saya sangat senang hari ini,” ujat Bindzus, sebagaimana diwartakan Goal Internasional, Senin (5/7/2021),

BACA JUGA: Hadapi Inggris di Semifinal Piala Eropa 2020, Kapten Denmark Gentar

"Kami sedang melakukan pemotretan untuk iklan ketika saya tiba-tiba melihatnya saat kami sedang makan siang. Jadi, saya menunggu untuk bertanya kepadanya sampai dia selesai berbicara dengan pacarnya. Dan dia langsung menjawab ya,” lanjutnya.

“Saya tidak melihat insiden yang dialaminya saat melawan Finlandia, tetapi dia terlihat sehat sekarang. Sangat menyenangkan bertemu dengannya,” jelasnya.

Eriksen sendiri diketahui mengalami kolaps dalam laga Denmark kontra Finlandia di Piala Eropa 2020. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu tiba-tiba terjatuh dan tak sadarkan diri.

Beruntung, tim medis dengan sigap memberi bantuan hingga nyawanya bisa terselamatkan. Dia pun harus menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Denmark.

Christian Eriksen

Tetapi, pada 18 Juni 2021, Eriksen sudah meninggalkan rumah sakit. Pemain yang juga memperkuat Inter Milan diperbolehkan meninggalkan rumah sakit usai menjalani operasi pemasangan cardioverter defibrillator (ICD). 

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini