5 Pemain Bintang Piala Eropa 2020 yang Bisa Didatangkan Manchester United, Nomor 2 Rekan Cristiano Ronaldo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 01 Juli 2021 19:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 01 51 2434063 5-pemain-bintang-piala-eropa-2020-yang-bisa-didatangkan-manchester-united-nomor-2-rekan-cristiano-ronaldo-JxTCxCaMwh.jpg Alexander Isak (Foto: Reuters)

MANCHESTER United nampaknya dapat memanfaatkan gelaran Piala Eropa 2020 untuk mendapatkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih di gelaran Piala Eropa 2020, cukup banyak pemain-pemain yang menunjukkan performa gemilang.

Man United sendiri memang sejatinya membutuhkan beberapa pemain berkualitas lagi ke skuad mereka, demi menyudahi puasa gelar mereka. Setidaknya terdapat lima pemain bintang Piala Eropa yang dapat direkrut oleh Man United pada bursa transfer musim panas 2021.

Berikut lima pemain bintang Piala Eropa yang bisa didatangkan ole Man United:

5. Manuel Locatelli (Italia/Sassuolo)

Manuel Locatelli

Nama Manuel Locatelli memang menjadi salah satu yang sukses mencuri perhatian di gelaran Piala Eropa 2020. Terlebih Locatelli sendiri sudah berhasil menyumbangkan dua gol dari empat pertandingan yang dijalaninya di Piala Eropa 2020 bersama Timnas Italia.

Performa apik Locatelli tersebut membuat Man United layak coba mendatangkannya seusai Piala Eropa 2020 nanti. Akan tetapi untuk mendapatkan Locatelli, Man United pun harus bersaing dengan Arsenal dan Juventus yang juga meneruh ketertarikan kepadanya.

4. Mikkel Damsgaard (Denmark/Sampdoria)

Mikkel Damsgaard

Nama Mikkel Damsgaard memang mencuri perhatian kala menjadi pengganti Christian Eriksen sebagai playmaker Timnas Denmark karena mengalami gangguan kesehatan. Damsgaard sendiri mampu menjalankan tugasnya dengan sangat baik, dengan membawa Timnas Denmark lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2020.

Dengan fakta tersebut, nampaknya Man United dapat mencoba untuk merekrut Damsgaard ke skuad mereka di bursa transfer musim panas 2021. Meski harga pasaran Damsgaard diyakini bakal meningkat, terutama jika mampu membantu Timnas Denmark melangkah sejauh mungkin di Piala Eropa 2020.

3. Denzel Dumfries (Belanda/PSV Eindhoven)

Denzel Dumfries

Man United disebut-sebut tengah mencari pemain berposisi fullback kanan. Apabila hal tersebut memang benar apa adanya, manajemen Man United nampaknya boleh mempertimbangkan Denzel Dumfries untuk direkrut.

Terlebih performa Dumfries pun terlihat menjanjikan di Piala Eropa 2020 dengan sumbangan dua gol untuk Timnas Belanda. Meski aksi apik Dumfries dipastikan takkan bisa dilihat kembali di Piala Eropa, lantaran Timnas Belanda memang sudah tersingkir prematur.

2. Renato Sanches (Portugal/Lille)

Renato Sanches

Performa Renato Sanches di gelaran Piala Eropa 2020 sendiri memang sangat mengesankan. Ketenangan Sanches dalam mengawal lini tengah Portugal nampaknya bisa menjadi pertimbangan bagi Man United merekrut eks pemain Bayern Munich tersebut.

Terlebih, Man United memang butuh sosok pemain bertipikal Sanches di skuad mereka pada saat ini. Pemain Man United yang memiliki karakter seperti Sanches adalah Fred, namun performa pemain asal Brasil itu masih inkonsisten.

1. Alexander Isak (Swedia/Real Sociedad)

Alexander Isak

Performa Alexander Isak bersama tim nasional (Timnas) Swedia di Piala Eropa 2020 memang cukup gemilang. Performa tersebut menjadi lanjutan musim fantastis Isak bersama Real Sociedad di Liga Spanyol 2020-2021.

Bersama Sociedad, Isak sendiri berhasil menorehkan 17 gol dari 30 penampilan. Catatan impresif itu bisa menjadi pertimbangan Man United merekrutnya di bursa transfer musim panas 2021. Terlebih, Man United memang butuh penyerang berkualitas di skuad mereka saat ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini