Style Kaos Kaki Rendah Pesepakbola Dunia, Siapa Saja yang Melakukannya?

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 Juni 2021 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 28 51 2432094 style-kaos-kaki-rendah-pesepakbola-dunia-siapa-saja-yang-melakukannya-FOWgJx5SO1.jpg Paulo Dybala. (Foto: Instagram/@paulodybala)

STYLE kaos kaki rendah pesepakbola dunia kerap jadi sorotan. Sebab, pemandangan ini terbilang unik kala sebagian besar pesepakbola memilih mengenakan kaos kaki panjang saat berlaga.

Ukuran kaos kaki pesepakbola sendiri umumnya panjang hingga menutupi lutut. Hal ini bertujuan untuk melindungi betis saat bertanding. Sebab, benturan keras yang kerap terjadi dalam pertandingan sepakbola bisa membahayakan kaki pemain.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Pensiun Dini karena Cedera Serius, Nomor 1 karena Diterjang Roy Keane

Tetapi, ada beberapa pesepakbola yang justru memilih mengenakan kaos kaki pendek. Siapa saja mereka? Berikut deretan pesepakbola yang mengenakan style kaos kaki rendah.

BACA JUGA: 8 Pesepakbola Tersukses di Level Klub Sepanjang Sejarah, Ada Lionel Messi

4. Francesco Totti

Salah satu pesepakbola yang memilih style kaos kaki rendah ialah Francesco Totti. Dia lebih sering terlihat mengenakan kaos kaki yang tidak terlalu panjang atau hingga mencapai lutut.

Style Kaos Kaki Rendah Pesepakbola Dunia

(Francesco Totti saat masih aktif menjadi pesepakbola profesional)

Dalam ukuran kaos kaki tersebut, kaki Totti pun terlihat tak mendapat perlindungan ekstra di bagian betus. Tetapi, pemandangan ini sudah tak lagi bisa terlihat karena Totti telah memutuskan pensiun sebagai pesepakbola profesioanl pada 2017.

3. Paulo Dybala

Berikutnya, ada nama Paulo Dybala. Penggawa Juventus ini juga tak mengikuti tren kaos kaki panjang hingga menutupi lutut.

Style Kaos Kaki Rendah Pesepakbola Dunia

(Paulo Dybala kala membela Juventus)

Dybala memilih mengenakan kaus kaki setting betis. Tetapi, ukuran ini masih terbilang wajar. Dengan style yang dianggapnya lebih nyaman ini, Dybala pun bisa beraksi dengan lihai di atas rumput hijau.

2. Jack Grealish

Lalu, ada Jack Grealish. Pesepakbola yang kini tengah membela Timnas Inggris mentas di Piala Eropa 2020 itu juga memilih mengenakan style kaos kaki berukuran rendah.

Style Kaos Kaki Rendah Pesepakbola Dunia

(Jack Grealish yang mengenakan jersey hitam terlihat memakai kaus kaki sangat pendek)

Jika Dybala dan juga Totti memilih mengenakan kaos kaki hingga menutupi betis, lain halnya dengan Grealish. Dia mengenakan kaos kaki sangat rendah hingga hanya pertengahan betis.

1. Marek Hamsik

Style Kaos Kaki Rendah Pesepakbola Dunia

(Marek Hamsik saat beraksi di atas lapangan)

Terakhir, ada nama Marek Hamsik. Dia juga memilih mengenakan kaos kaki berukurang cukup pendek. Ukurannya tidak beda jauh dari yang dikenakan Grealish. Tetapi, Hamsik tetap mengenakan pelindung kaki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini