Lelah di Grup Neraka, Portugal, Jerman dan Prancis Hancur Lebur di Fase Gugur Piala Eropa 2020?

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430809 lelah-di-grup-neraka-portugal-jerman-dan-prancis-hancur-lebur-di-fase-gugur-piala-eropa-2020-jTEiDtPSfi.jpg Timnas Prancis dan Portugal lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 dari Grup F. (Foto: REUTERS/Franck Fife)

PRANCIS, Jerman dan Portugal berhasil menjawab prediksi para pengamat yang mengatakan mereka akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Sekadar informasi, ketiga tim tersebut Bersama Hungaria, tergabung di Grup F Piala Eropa 2020.

Setelah melalui tiga pertandingan, Les Blues -julukan Prancis – keluar sebagai juara Grup F Piala Eropa 2020 dengan koleksi lima angka. Kemudian disusul Jerman dengan empat poin, Portugal (empat) dan Hungaria (dua).

Timnas Prancis

Untuk Portugal, mereka lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020 lewat jalur peringkat tiga terbaik. Namun, media asal Inggris Daily Mail, meragukan kiprah tim-tim di atas dapat moncer saat tampil di fase gugur, terutama Prancis.

Hal itu karena skuad asuhan Didier Deschamps diserang badai cedera, terutama di sektor kiri pertahanan setelah menjalani tiga laga melelahkan kontra Jerman, Hungaria dan Portugal di Grup F Piala Eropa 2020.

Ketika menghadapi Portugal di matchday pamungkas Grup F Piala Eropa 2020 pada Kamis 24 Juni 2021 dini hari WIB, Lucas Hernandez ditarik keluar di jeda babak pertama karena mengalami masalah pada lututnya.

Kemudian Lucas Digne yang masuk menggantikan Lucas Hernandez juga mengalami masalah pada hamstring-nya. Ironisnya, cedera didapati Digne Ketika baru tujuh menit berada di lapangan!

Lucas Digne cedera di Piala Eropa 2020

(Lucas Digne mengalami cedera)

Bahkan untuk Digne, pemain asal Everton ini diragukan tampil di sisa laga yang dijalani Prancis di Piala Eropa 2020. Sebab, biasanya butuh waktu dua minggu paling cepat untuk pulih dari cedera hamstring.

BACA JUGA: Belum Juga Main, Pelatih Portugal Sudah Takut Kalah dari Belgia di 16 Besar Piala Eropa 2020

Ditambah lagi ada lima pemain Prancis yang terancam terkena akumulasi kartu. Mereka ialah Hugo Lloris, Hernandez, Presnel Kimpembe, Hugo Lloris dan Antoine Griezmann. Hal ini membuat nama-nama di atas diprediksi tampil berhati-hati saat menghadapi Swiss di babak 16 besar Piala Eropa 2020 pada Selasa 29 Juni 2021 dini hari WIB.

Selain itu, jalan Prancis dan Portugal untuk menapaki partai puncak Piala Eropa 2020 sangat terjal. Jika sanggup mengalahkan Swiss di 16 besar, Prancis akan ditantang pemenang laga Kroasia vs Spanyol di perempatfinal.

Kemudian di semifinal, Prancis berpotensi bertemu salah satu dari Portugal, Belgia atau Italia. Jika pun lolos ke final, mereka berpeluang menghadapi salah satu dari Belanda atau Inggris dalam laga yang digelar di Stadion Wembley.

Sementara Portugal, akan bersua tim peringkat satu dunia FIFA, Belgia, di 16 besar Piala Eropa 2020. Andai pun mengalahkan Belgia, Portugal kemungkinan bersua Italia di perempatfinal! Di semifinal, mereka pun akan menghadapi salah satu dari Prancis, Kroasia atau Spanyol!

Timnas Jerman

(Jerman bertemu Inggris di 16 besar Piala Eropa 2020)

Jerman? Mereka langsung ditantang Inggris di Stadion Wembley di babak 16 besar Piala Eropa 2020. Bukan tak mungkin, tenaga yang sudah terkuras di grup neraka, membuat Prancis, Jerman dan Portugal tampil loyo di fase gugur Piala Eropa 2020.

 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini