Villas-Boas: Cepat atau Lambat, Mbappe Bakal Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo Gabung Real Madrid

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 04:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 51 2430602 villas-boas-cepat-atau-lambat-mbappe-bakal-ikuti-jejak-cristiano-ronaldo-gabung-real-madrid-IeO6lrEBDZ.jpg Kedekatan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe usai laga Portugal vs Prancis. (Foto: Twiiter/BRFootball)

PARIS – Mantan pelatih Olympique Marseille, Andre Villas-Boas merasa Kylian Mbappe cepat atau lambat akan bergabung dengan Real Madrid. Menurutnya hal itu dapat terjadi karena Mbappe jelas ingin menjadi pemain yang jauh lebih baik lagi, seperti halnya Cristiano Ronaldo ketika bergabung dengan Los Blancos.

Menurut Villas-Boas, Ronaldo bergabung dengan Madrid pada musim panas 2009 dengan status pemain bintang. Namun, sejak bermain untuk Madrid, Ronaldo tak hanya sekadar bintang saja tapi pemain yang benar-benar komplit.

Villas-Boas melihat permainan Ronaldo sangat berkembang saat membela klub berjuluk Los Merengues tersebut. Tak heran jika Ronaldo bisa meraih banyak gelar juara saat membela Madrid, baik itu secara tim ataupun pribadi.

Baca Juga: Kocak, Benzema Nurut Perintah Cristiano Ronaldo saat Laga Portugal vs Prancis

Kemersaan Mbappe dan Ronaldo usai laga Portugal vs Prancis

Melihat pencapaian Ronaldo itu, Villas-Boas pun yakin Mbappe bisa melakukan hal yang sama juga. Syaratnya tentu adalah dengan bergabung dengan Real Madrid agar permainan Mbappe semakin berkembang.

“Menurut saya, Mbappe pada akhirnya akan bergabung dengan Real Madrid, cepat atau lambat,” ujar Villas-Boas, melansir dari Marca, Jumat (25/6/2021).

“Cristiano Ronaldo menandatangani kontrak dengan Real Madrid dengan status pemain bintang dan dia dapat menjadi jauh lebih baik di sana (saat membela Madrid). Saya rasa Mbappe pun juga bisa melakukan hal itu,” tambah pelatih yang dulunya pernah melatih Chelsea tersebut.

Villas-Boas merasa Mbappe benar-benar harus pindah ke Madrid jika ingin permainannya berkembang. Sebab pelatih asal Portugal itu merasa Mbappe kesulitan untuk meningkatkan kualitas permainannya selama di PSG.

Villas-Bolas malahan menilai Mbappe jauh lebih baik ketika membela Tim Nasional (Timnas) Prancis. Jadi, karena itulah Villas-Boas menyarankan Mbappe untuk segera pindah dari PSG jika mau ada peningkatan dalam permainan sepakbolanya.

Kylian Mbappe

Sejauh ini, Real Madrid memang dikabarkan naksir kepada Mbappe. Akan tetapi, harga Mbappe yang terbilang sangat mahal membuat tim yang kini dilatih Carlo Ancelotti itu berpikir seribu kali untuk merekrut striker asal Prancis tersebut.

Menarik tentu menantikan apakah Mbappe pada akhirnya benar-benar akan berlabuh ke Real Madrid atau tidak. Apalagi mengingat Madrid pun juga tertarik dengan striker Borussia Dortmund, yakni Erling Haaland.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini