Diisukan Bakal Tampung Marc Klok, Begini Reaksi Persib

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Jum'at 25 Juni 2021 01:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 25 49 2430589 diisukan-bakal-tampung-marc-klok-begini-reaksi-persib-u9FX8tcQbG.jpg Marc Klok (Foto: Persija Jakarta)

BANDUNG – Persib Bandung angkat bicara mengenai rumor mereka siap menampung Marc Klok. Manajemen Persib menegaskan bahwa saat ini belum ada pembicaraan apa-apa mengenai rumor tersebut.

Sebagaimana diketahui, Klok secara mengejutkan memutuskan mundur dari Persija Jakarta. Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu pun kini dikaitkan dengan sejumlah klub.

Ada beberapa tim yang dirumorkan tertarik menggunakan jasanya, mulai dari Bali United, Persis Solo, hingga klub asal Malaysia dan Thailand. Bahkan, belakangan muncul isu jika Persib juga akan memburu pemain berusia 28 tahun itu.

Marc Klok

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono pun angkat suara soal rumor tersebut. "Ah, ada-ada aja nih," ujarnya, Kamis (24/6/2021).

Dia sendiri mengakui jika Klok merupakan salah satu gelandang terbaik yang ada di Indonesia saat ini. Kehadiran Klok pasti bakal membuat lini tengah tim yang dibelanya semakin tangguh.

Baca Juga: Penyebab Persib Bandung Diserang Badai Cedera Jelang Turun di Liga 1 2021

Namun, Teddy tidak mau terjebak dengan rumor Klok tersebut. Apalagi, sejauh ini belum ada komunikasi dengan tim pelatih jika memang menginginkan jasa Klok untuk mengarungi Liga 1 2021/2022.

"Enggak, enggak mau terjebak," cetus pria berkacamata tersebut.

Rumor bakal merapatnya Klok ke Persib bukan tanpa alasan berhembus. Ada faktor kuat yang memungkinkan Persib bisa mendapatkan tanda tangan pemain terbaik Piala Menpora 2021 itu.

Faktor utamanya adalah sosok pelatih Robert Alberts. Sebab, keduanya pernah bekerja sama ketika sama-sama di PSM Makassar.

Marc Klok

Selain itu, di Persib juga ada pemain berdarah Belanda, yaitu Nick Kuipers dan Geoffrey Castillion. Ada juga pemain naturalisasi Ezra Walian. Sehingga, aroma Belanda itu bisa jadi pemulus langkah Persib jika menginginkan jasa Mark Klok.

Baca Juga: Tak Sesuai dengan Kebutuhan Tim, Persib Urung Rekrut Sansan Fauzi

Namun, ada risiko Persib bakal surplus pemain di sektor tengah. Sebab, sejauh ini Persib sudah punya banyak gelandang. Bahkan, Persib baru saja mendatangkan gelandang Timnas Palestina Mohammed Rashid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini