Jelang Liga 1 2021, Pemain Lokal Madura United Sudah Dipatenkan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Juni 2021 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 24 49 2430370 jelang-liga-1-2021-pemain-lokal-madura-united-sudah-dipatenkan-KfdXz3CsuK.jpg Rahmad Darmawan. (Foto/Madura United)

PAMEKASAN – Menjelang Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir bulan depan, Pemain lokal Madura United sudah dipatenkan. Hal itu disampaikan oleh pelatih Rahmad Darmawan, yang tak akan lagi merubah skuad dalam negeri untuk timnya.

Rahmad Darmawan menganggap komposisi pemain lokalnya sudah cukup. Pelatih yang dipanggil Coach RD itu pun tinggal membenahi beberapa hal lain.

Baca juga: Madura United Usung Target Tinggi di Liga 1 2021-2022, Kalau Juara Rezeki dari Tuhan

“Untuk pemain lokal sudah kami patenkan. Tidak akan menambah lagi. Pemain lokal yang ada sudah cukup untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim ini,” kata Coach RD di laman resmi Madura United, Kamis (24/6/2021).

Foto/Madura United

Dia menjelaskan bahwa kondisi fisik anak didiknya sudah semakin meningkat. Sedangkan soal pemahaman taktik, RD merasa pemahanan pemainnya masih kurang, namun sudah dalam pola yang dia inginkan.

Baca juga: Madura United Belum Tertarik Bongkar Komposisi Pemain

“Sejauh ini persiapan sangat on the track. Pemain mulai meningkat kondisi fisiknya. Pemahaman taktik (meningkat) walaupun belum seperti yang saya inginkan. Tapi sudah kelihatan bentuknya,” ujarnya.

Demi memantapkan timnya, Coach RD berencana menggelar beberapa pertandingan uji coba. Dengan begitu, mereka diharapkan bisa menghadapi Liga 1 dengan keadaan optimal.

“Kita akan menggelar 4 uji coba lagi untuk mematangkan teknik permainan kita. Kami akan intensifkan uji coba. Ini sebagai media untuk saya bisa melihat secara langsung bagaimana interaksi antar pemain pada saat menemui kesulitan di lapangan,” tutur Coach RD.

Foto/Madura United

Sebelumnya, Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Ziaul Haq menjelaskan target tim di Liga 1 2021-2022. yaitu menjadi juara musim ini. Namun bukan hanya sekadar menjadi juara, Madura United juga ingin menerapkan filosofi tim dalam permainan tim.

Selain filosofi tim, Madura United juga ingin menjaga kondisi kesehatan pemain selama kompetisi digelar di masa pandemi virus Covid-19 seperti saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini