Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Inggris Menang Tipis, Kroasia Bungkam Skotlandia

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 04:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429389 hasil-piala-eropa-2020-semalam-inggris-menang-tipis-kroasia-bungkam-skotlandia-hfyZAdo19f.jpg Timnas Inggris vs Republik Ceko. (Foto: Reuters)

HASIL Piala Eropa 2020 semalam menempatkan Timnas Inggris dan Kroasia sebagai pemenang. Kedua tim ini pun memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Ada dua pertandingan yang digelar di ajang Piala Eropa 2020 dalam matchday ketiga atau pamungkas Grup D pada Rabu (23/6/2021) dini hari WIB. Salah satunya mempertemukan Inggris dengan Republik Ceko di Stadion Wembley, London.

Timnas Inggris vs Republik Ceko

Pertemuan kedua tim ini berjalan sangat sengit. Alhasil, hanya ada satu gol tercipta dalam laga tersebut. Gol semata wayang dalam laga Inggris vs Republik Ceko dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-12.

BACA JUGA: Man of The Match Kroasia vs Skotlandia: Nikola Vlasic

Memanfaatkan umpan silang Jack Grealish, Sterling menyambut bola yang gagal dihalau kiper lawan. Sampai babak kedua, tak ada gol tambahan yang bisa dicetak kedua belah pihak tim. Alhasil, laga rampung dengan skor 1-0 untuk kemenangan Inggris.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Timnas Inggris Menang Tipis atas Republik Ceko

Hasil ini membawa The Three Lions -julukan Timnas Inggris- melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Inggris keluar sebagai juara Grup D usai mengemas tujuh poin.

Selanjutnya, ada pertemuan Kroasia dengan Skotlandia yang berlangsung di Stadion Hampden Park, Glasglow. Tak kalah sengit dari pertemuan Inggris vs Republik Ceko, Kroasia dan Skotlandia juga tampil sama kuatnya hingga menghasilkan skor imbang 1-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, Kroasia baru tampil menggila. Dua gol tambahan bisa dicetak lewat aksi Luka Modric dan juga Ivan Perisic. Skor 3-1 bertahan hingga akhir laga.

Timnas Kroasia vs Skotlandia

Hasil ini memastikan Kroasia melenggang ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Modric dan kawan-kawan menyandang status sebagai runner-up Grup D usai total mengemas empat poin.

Pada klasemen akhir Piala Eropa 2020, Republik Ceko menempati urutan ketiga dengan empat poin. Sementara Skotlandia, mereka berada di juru kunci dengan koleksi poin

Berikut hasil lengkap Piala Eropa 2020 semalam:

Inggris vs Republik Ceko: 1-0

Kroasia vs Skotlandia: 3-1

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini