Sanjung Lionel Messi Setinggi Langit, Samuel Eto'o: Dia Adalah Tuhan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 23 Juni 2021 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 23 51 2429372 sanjung-lionel-messi-setinggi-langit-samuel-eto-o-dia-adalah-tuhan-1tPluQJmQH.jpg Lionel Messi. (Foto: Instagram/@leomessi)

BARCELONA – Legenda Barcelona, Samuel Eto’o, melayangkan pujian setinggi langit kepada Lionel Messi. Berhasil menorehkan catatan fantastis selama kariernya di dunia sepakbola, Eto’o menyebut Lionel Messi adalah Tuhan.

Messi memang menjadi salah satu pesepakbola terbaik di dunia. Sepanjang kariernya, dia berhasil membantu tim yang dibelanya menorehkan pencapaian manis. Bersama Barcelona, La Pulga -julukan Messi- telah meraih 37 trofi dari beragam kompetisi.

Lionel Messi

Selain itu, catatan gol yang fantastis juga berhasil diukirnya bersama Blaugrana -julukan Barcelona. Striker asal Atgentina itu telah mengoleksi total 672 gol dari 778 penampilannya di berbagai kompetisi bersama Barcelona.

BACA JUGA: Liga Spanyol Umbar Kondisi Keuangan Klubnya: Barcelona Paling Bermasalah, Real Madrid Sehat

Melihat pencapaian Messi yang sangat luar biasa, Eto’o merasa bukan hanya Barcelona yang berutang kepadanya. Dunia sepakbola secara keseluruhan diklaim juga berutang dengan Messi yang telah memberi tontotan spesial dalam setiap musimnya.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Merapat, Ini Penampakan Formasi Barcelona Musim Depan

"Messi adalah Tuhan dan ketika Anda memiliki Tuhan, Anda hanya perlu mengaguminya,” ujar Eto’o, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Rabu (23/6/2021).

Mengingat peran Messi yang besar di Barcelona, Eto’o pun yakin pihak klub yang bemarkas di Camp Nou itu akan berjuang keras mencegah kepergian sang pemain yang berpotensi terjadi pada musim panas ini.

Messi sendiri dipercaya akan menerima penawaran soal kontrak baru dari Barcelona karena dirinya masih mencintai klub tersebut. Striker berusia 33 tahun itu pun siap berjuang keras membawa timnya mendulang berbagai hasil manis lagi di musim depan.

Lionel Messi

"Saya tahu bahwa Messi mencintai Barcelona, ​​​​bahwa dia tidak memiliki masalah, dan itu bukan masalah uang. Satu-satunya hal adalah proyeknya, yang harus dapat diandalkan. Saya tahu bahwa Joan (Laporta) sedang mengerjakannya,” tutur Eto’o.

“Dia harus menikmati waktu yang tersisa, dunia sepakbola berutang kepadanya, bukan hanya Barcelona. Dia telah memberi kami segalanya, dia harus menikmati setiap momennya dan memenangkan gelar juara,” tukas mantan pemain Real Madrid itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini