5 Pemain yang Harus Tinggalkan Barcelona, Nomor 1 Balik ke Juventus

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 19:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 51 2428660 5-pemain-yang-harus-tinggalkan-barcelona-nomor-1-balik-ke-juventus-Exyavzur6h.jpg Antoine Griezmann dan Ousmane Dembele. (Foto: Instagram/@o.dembele7)

SEJUMLAH pemain Barcelona kini tengah diterpa rumor kurang sedap soal masa depannya. Salah satunya tentu saja sang pemain bintang, Lionel Messi, karena tak juga memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir Juni 2021.

Selain Messi, ada sejumlah pemain yang juga dikabarkan berpotensi angkat kaki dari Barcelona. Terlebih, Blaugrana -julukan Barcelona- mendatangkan sejumlah pemain top pada musim panas 2021 ini, seperti Sergio Aguero, Memphis Depay, hingga Eric Garcia.

BACA JUGA: Laporta Akui Kedatangan Aguero Bikin Messi Bertahan di Barcelona

Tak ayal, peran beberapa pemain akan mendapat pengaruh pada musim depan. Karena itu, sejumlah penggawa Blaugrana pun disarankan untuk hengkang. Siapa saja mereka? Berikut lima pemain yang harus tinggalkan Barcelona.

BACA JUGA: Gabung Barcelona, Fokus Memphis Depay Kini untuk Timnas Belanda di Piala Eropa 2020

5. Ousmane Dembele

Salah satu pemain yang disarankan meninggalkan Barcelona ialah Ousmane Dembele. Winger asal Prancis itu belum menunjukkan tajinya selama membela Barcelona Ada sekilas bakatnya, tetapi sebagian besar tugasnya dengan Barcelona telah diganggu cedera.

Ousmane Dembele

Pemain berusia 24 tahun itu telah tampil di 118 penampilan laga dalam semua kompetisi bersama Barcelona dan berhasil mencetak 30 gol dan memberikan 21 assist. Tetapi, kinerjanya masih belum memuaskan. Tak ayal, Dembele disarankan meninggalkan Barcelona.

4. Junior Firpo

Junior Firpo adalah bek kiri terbaru yang ditandatangani Barcelona untuk memberikan kompetisi kepada Jordi Alba yang terus menjadi pilihan utama. Firpo didatangkan dari Real Betis pada 2019, tetapi bek kiri itu kesulitan mendapat jam bermain bersama untuk Barcelona.

Junior Firpo

Firpo baru tampil di 41 laga dalam semua kompetisi. Selama itu, dia mencetak dua gol dan memberikan tiga assist. Mampu bermain di lini depan, Firpo telah dikaitkan dengan West Ham United, Southampton, dan AC Milan. Pemain berusia 24 tahun itu kemungkinan akan meninggalkan Barcelona musim panas ini.

3. Samuel Umtiti

Nama Samuel Umtiti juga berada dalam daftar. Penampilan Samuel Umtiti di Barcelona tidak berjalan sesuai rencana sehingga namanya dirumorkan akan pergi dari klub.

Samuel Umtiti

Umtiti, yang bergabung dengan Barcelona dari Lyon pada 2016 terhambat untuk menunjukkan kinerja apik karena mengalami cedera terus-menerus. Pemain berusia 27 tahun itu hanya membuat 40 penampilan liga dalam tiga musim terakhirnya bersama Barcelona.

2. Martin Braithwaite

Nama berikutnya yang akan meninggalkan Barcelona adalah Martin Braithwaite. Pemain asal Denmark itu dapat diandalkan selama hari-harinya di Toulouse, tapi tidak di Barcelona. Braithwaite telah tampil di 53 laga bersama Barcelona dan mencetak delapan gol serta empat assist.

Martin Braithwaite

Penandatanganan Sergio Aguero dan Memphis Depay dapat mendorong pemain berusia 30 tahun itu keluar dari Barcelona. Braithwaite pun telah dikaitkan dengan West Ham United.

1. Miralem Pjanic

Terakhir, ada nama Miralem Pjanic. Nama pemain ini paling santer dirumorkan. Pemain asal Bosnia dan Herzegovina ini kesulitan mendapat jam bermain di Barcelona sejak datang pada musim panas lalu.

Miralem Pjanic

Kondisi ini mendorong Pjanic untuk segera meninggalkan Barcelona. Jika benar dilepas, dirinya tidak akan kekurangan pelamar. Bahkan, dia dikabarkan bisa kembali ke klub lamanya, yakni Juventus. Sementara itu, Bayern Munich dan Chelsea menanti sang gelandang juga.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini