Ternyata Ini Alasan Pelatih Arema FC Datangkan Diego Michiels

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 21 Juni 2021 00:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 21 49 2428192 ternyata-ini-alasan-pelatih-arema-fc-datangkan-diego-michiels-5Nw8ubfGpD.jpg Diego Michiels diperkenalkan sebagai pemain Arema FC. (Foto/Arema FC)

MALANG – Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengungkapkan alasannya mendatangkan Diego Michiels dari Borneo FC. Selain berpengalaman, pemain naturalisasi itu bisa bermain di posisi berbeda-beda.

Keputusan Arema FC merekrut Diego Michiels masih saja menjadi tanda tanya besar. Apalagi melihat tren Diego Michiels yang juga mempunyai riwayat cedera selama memperkuat Borneo FC.

Foto/Instagram

Meski begitu, Almeida mengakui versatilitas atau bisa bermain di beberapa posisi membuatnya tertarik mendatangkan Diego Michiels. Diego Michiels biasa bermain sebagai bek kanan, namun dia mampu memainkan posisi bek tengah dan bek kanan yang sama baiknya.

Baca juga: Resmi Turnamen Pramusim Piala Wali Kota Solo 2021 Diundur

“Diego pemain berkualitas dia juga bisa pemain multifungsi yang bisa bermain di kanan, kiri dan tengah, bisa bermain bagus di tiga posisi, lalu kenapa tidak memilih Diego,” ungkap Eduardo, saat konferensi pers virtual pada Minggu (20/6/2021).

Baca juga: Arema FC Lepas Utam Rusdiana ke AHHA PSG Pati

Namun diakui Eduardo, kondisi fisik Diego Michiels belum 100 persen pasca cedera. Dia mengalami cedera engkel saat membela Borneo FC melawan PSM Makassar di Piala Menpora 2021.

“Memang diakui ada sisi fitnes yang harus ditingkatkan di Borneo FC hanya bermain satu kali di Piala Menpora kemudian stop bermain setelah itu,” lanjut Eduardo.

Namun, pelatih asal Portugal itu optimis bila Diego bisa secepatnya pulih. Apalagi Diego merupakan pemain berpengalaman yang telah malang melintang di kancah persepakbolaan Indonesia.

Foto/Arema FC

“Dia pemain yang sangat berpengalaman, tentu tidak akan sulit meningkatkan fisik itu, kondisinya sekarang tidak buruk, tapi cukup baik, meski memang belum 100 persen, tapi mungkin kisaran 60 - 65 persen, tapi bagi saya itu sudah cukup untuk mengawali bersama Arema,” terang pelatih berusia 43 tahun ini.

Bahkan mantan pelatih Sohar FC ini telah berbicara dengan Michiels untuk memastikan kondisi fisiknya. “Saya sudah bicara dan Diego menyatakan siap untuk berlatih atau bermain dengan Arema, saya akui Diego sosok profesional,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini