Arema FC Lepas Utam Rusdiana ke AHHA PSG Pati

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 16 Juni 2021 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 16 49 2426065 arema-fc-lepas-utam-rusdiana-ke-ahha-psg-pati-uu3pS11174.jpg Utam Rusdiana. (Foto/Arema FC)

MALANG - Arema FC resmi melepas penjaga gawang, Utam Rusdiana ke tim AHHA PSG Pati, klub yang dimiliki Youtuber, Atta Halilintar. Manajemen berusaha menahan sang pemian, namun Utam memilih gabung dengan PSG Pati yang akan bermain di Liga 2 2021.

Media Officer Arema FC Sudarmaji membenarkan informasi dilepasnya penjaga gawang Utam Rusdiana. Sebelum melepas Utam, manajemen sebenarnya telah berbicara dengan pemain berusia 26 tahun ini terkait adanya tawaran dari manajemen tim yang dimiliki Atta Halilintar.

"Dari pembicaraan terakhir dengan PSG Pati, pelatih kepala dan pelatih kiper setuju untuk mendatangkan Utam Rusdiyana ke PSG. Manajemen Arema FC juga sudah berkomunikasi dengan Utam soal ini. Utam juga sudah mengiyakan ketertarikan PSG Pati,” ucap Sudarmaji melalui rilis, Rabu (16/6/2021).

Arema berharap Utam dapat memperlihatkan performa terbaik bersama PSG. Utam sendiri telah telah memperkuat Arema selama delapan tahun.

Baca juga: Yudha Febrian, Pemain yang Tersandung Kasus Pelecehan Seksual Gabung AHHA PS Pati

"Utam adalah pemain kebanggaan Arema, kami melepasnya agar Utam mendapatkan suasana baru. Sebab, sudah delapan tahun lebih memperkuat Arema. Kami optimis Utam sukses dengan tim barunya,” ungkap dia.

Baca juga: Nurhidayat, Pemain Timnas Indonesia yang Indisipliner Gabung AHHA PS Pati FC

Sebagai informasi, Utam Rusdiana merupakan salah satu pemain produk binaan akademi Arema. Pemain kelahiran Sidoarjo, itu telah memperkuat Arema dalam 42 laga atau selama 3.780 menit sepanjang kariernya memperkuat Singo Edan—julukan Arema FC.

Dilepasnya Utam ini kian mengindikasikan bahwa Arema FC akan mendatangkan posisi pemain asing di penjaga gawang. Dari informasi yang dihimpun penjaga gawang ini sempat memperkuat salah satu tim Liga Spanyol, Villareal.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini