Daftar Top Skor Piala Eropa 2020: Cristiano Ronaldo dan Patrik Schick Bersaing Ketat

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 51 2427924 daftar-top-skor-piala-eropa-2020-cristiano-ronaldo-dan-patrik-schick-bersaing-ketat-SIOM74kLwR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: REUTERS)

DAFTAR top skor Piala Eropa 2020 menghadirkan persaingan sengit antara Cristiano Ronaldo dengan Patrik Schick. Pasalnya kedua pemain tersebut sama-sama sudah mengoleksi tiga gol dari dua pertandingan yang sudah mereka mainkan di fase grup Piala Eropa 2020.

Schick sendiri mengawali kiprahya di Piala Eropa 2020 bersama tim nasional (Timnas) Republik Ceko dengan mengesankan. Schick mampu mencetak dua gol saat membantu Timnas Republik Ceko mengalahkan Skotlandia 2-0.

Cristiano Ronaldo

Mantan pemain Napoli tersebut kembali menyumbangkan satu golnya saat Timnas Republik Ceko menghadapi Kroasia. Namun sayang gol Schick gagal membawa Timnas Republik Ceko menang, lantaran laga berkesudahan dengan skor imbang 1-1.

Sama seperti Schick, Ronaldo juga sukses memulai kampanyenya bersama Timnas Portugal di Piala Eropa 2020 dengan luar biasa. Pemain berusia 36 tahun tersebut sukses mencatatkan brace kala membantu Timnas Portugal menghajar Hungaria dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga: Meski Gagal Bawa Timnas Portugal Kalahkan Jerman, Cristiano Ronaldo Sukses Ciptakan Rekor

Ronaldo pun kembali menambah torehan golnya di Piala Eropa 2020 kala tampil bersama Timnas Portugal kontra Jerman pada matchday kedua Grup F. Senasib dengan Schick, Ronaldo juga gagal membantu Timnas Portugal meraih poin penuh di laga ini.

Pasalnya Timnas Portugal sendiri akhirnya harus menyerah dengan skor akhir 2-4 dari Jerman. Keempat gol kemenangan Jerman sendiri hadir dari Ruben Dias (gol bunuh diri), Raphael Guerreiro (gol bunuh diri), Kai Havertz, dan Robin Gosens.

Sementara pada posisi ketiga ditempat oleh winger andalan Timnas Belanda, Danzel Dumfries. Sejauh ini Dumfries sudah menyumbangkan dua golnya untuk Timnas Belanda. Satu ke gawang Ukraina, dan satu lagi kala membantu Timnas Belanda menjinakkan Austria.

Danzel Dumfries

Sama seperti Dumfries, bomber andalan Timnas Belgia, Romelu Lukaku, juga telah mencetak dua gol di Piala Eropa 2020. Kedua gol Lukaku tersebut hadir pada saat Timnas Belgia melumat Rusia dengan skor akhir 3-0.

Baca Juga: Klasemen Grup E Piala Eropa 2020 hingga Matchday Kedua: Spanyol Tertahan di Posisi Tiga

Sedangan Timnas Italia menjadi satu-satunya tim yang memasukkan dua nama dalam daftar top skor Piala Eropa 2020. Kedua nama tersebut adalah Ciro Immobile dan Manuel Locatelli. Baik Immobile dan Locatelli sendiri sejauh ini sudah menyumbangkan dua gol untuk skuad Gli Azzurri –julukan Timnas Italia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini