Angelo Alessio Datang, Otavio Dutra Ajak Pemain Persija Jakarta Bantu Adaptasi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 20 Juni 2021 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 20 49 2428080 angelo-alessio-datang-otavio-dutra-ajak-pemain-persija-jakarta-bantu-adaptasi-Ct9wC5Yxks.jpg Angelo Alessio. (Foto: Persija Jakarta)

JAKARTA - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengomentari kedatangan sang pelatih anyar, yakni Angelo Alessio. Dutra merasa para pemain Macan Kemayoran -julukan Persija Jakarta- perlu harus membantu Alessio untuk beradaptasi dengan kondisi di tim.

Hal ini penting dilakukan karena waktu kick off Liga 1 2021 yang semakin dekat. Waktu persiapan yang begitu mepet dikhawatirkan bisa membuat Alessio tak bisa membantu Persija dengan optimal.

Angelo Alessio

Sebagaimana diketahui, Angelo Alessio diperkenalkan sebagai pelatih Persija Jakarta pada Kamis 10 Juni 2021. Dia direkrut kala waktu persiapan Persija untuk mentas di Liga 1 2021 tak tersedia lebih panjang lagi.

BACA JUGA: Baru 2 Hari Melatih, Angelo Alessio Sebut Persija Punya Pemain yang Bagus

Diketahui, kompetisi Liga 1 2021 akan mulai berlangsung pada 10 Juli 2021. Dengan begitu, mantan asisten Antonio Conte tersebut hanya punya waktu satu bulan.

BACA JUGA: Pelatih Baru Persija Angelo Alessio Sudah Berada di Jakarta, Begini Hari Pertamanya di Kantor

Sejumlah kendala pun dihadapkan Angelo Alessio dalam menangani Persija Jakarta. Salah satunya adalah kendala bahasa karena Alessio masih belum bisa berbahasa Indonesia.

Maklum, Persija merupakan klub pertama Angelo Alessio di Asia, setelah berlanglang buana di sepakbola Eropa. Sebelumnya, Alessio bekerja selama delapan tahun menjadi asisten pelatih Antonio Conte di Juventus, tim nasional Italia, dan Chelsea, hingga akhirnya mengomando klub Skotlandia, Kilmarnock.

Dengan begitu, Dutra merasa para pemain Persija kini perlu membantu Alessio beradaptasi di tim. Dengan begitu, mereka dapat mengikuti arahan pelatih barunya dengan tepat.

Angelo Alessio

“Kita harus bantu dia dalam semua hal kalau kita mau berprestasi. Para pemain harus beradaptasi dengan pelatih, bukan sebaliknya,” kata Dutra, sebagaimana dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (20/6/2021).

“Dia bisa bahasa Inggris, pun saya. Intinya, saya berusaha membantu semaksimal mungkin yang saya bisa. Semoga dengan bantuan semua pemain, beliau Angelo bisa membawa Persija juara Liga 1,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini