Pakai GIF Film Braveheart, Ozil Ledek Inggris yang Imbang dengan Skotlandia

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 07:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427581 pakai-gif-film-braveheart-ozil-ledek-inggris-yang-imbang-dengan-skotlandia-ZM24MpN37R.jpg Mesut Ozil (Foto: Instagram/@m10_official)

PEMAIN Fenerbahce asal Jerman, Mezut Ozil, meledek kegagalan Inggris mengalahkan Skotlandia pada matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020. Dia mengunggah GIF dari film Braveheart, yang menampilkan sang tokoh utama, Sir William Wallace, di twitter-nya (@MesutOzil1088).

Sekadar informasi, Braveheart adalah film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan Skotlandia menghadapi kesewenangan kerajaan Inggris pada abad ke-13. Meski film ini tidak terlalu mirip dengan sejarah aslinya, tokoh Sir William Walllace benar-benar ada di dunia nyata.

Mesut Ozil meledek Inggris (Foto: Twitter/@MesutOzil1088)

Ozil mengibaratkan perjuangan Skotlandia saat melawan Inggris di Piala Eropa 2020 dengan film Braveheart. Oleh sebab itu, Ozil mengunggah GIF dari film Braveheart sambil mencuit, “Jiwa dari William Wallace menyelimuti Wembley (emotikon bendera Skotlandia) #EURO2020 (trofi Piala Eropa) #Braveheart.”

Cuitan Ozil mendapatkan banyak tanggapan dari warganet. Beberapa orang setuju dengan ledekan Ozil, sedangkan lainnya tidak. Orang-orang, yang tidak suka dengan ledekan Ozil, kemungkinan besar adalah pendukung Inggris.

BACA JUGA: Medioker, Timnas Inggris Tak Akan Juara Piala Eropa 2020

Namun, permainan Inggris saat melawan Skotlandia memang sangat buruk. Bermain di kandang sendiri, Stadion Wembley, Sabtu (19/6/2021), dini hari WIB, Inggris kesulitan menembus pertahanan Skotlandia.

Padahal, Inggris memiliki penguasaan bola hingga 61 persen, sedangkan Skotlandia hanya 39 persen. Skotlandia lebih banyak menunggu dan mengandalkan serangan balik.

Meski begitu, Skotlandia cukup merepotkan Inggris. Pertahanan kukuh dan serangan balik cepat Skotlandia beberapa kali mengancam gawang Timnas Inggris.

Saat buntu, Pelatih Inggris, Gareth Southgate, memasukkan Jack Grealish untuk menggantikan Phil Foden pada menit ke-63. Selang 13 menit, giliran Kane yang digantikan Marcus Rashford.

Phil Foden dan Harry Kane (Foto: Reuters)

Namun, Inggris tetap tidak berkutik sehingga pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata. Alhasil, Skotlandia membawa pulang poin berharga dari kandang Timnas Inggris.

Selanjutnya, Inggris akan melawan Republik Ceko dalam pertandingan pamungkas Grup D. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Wembley, Rabu 23 Juni 2021, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Inggris untuk memastikan tiket babak 16 besar.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini