Operasi Sukses, Christian Eriksen Diizinkan Pulang ke Rumah

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 19 Juni 2021 00:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 19 51 2427534 operasi-sukses-christian-eriksen-diizinkan-pulang-ke-rumah-oRfnqWIgKJ.jpg Penggawa Timnas Denmark, Christian Eriksen (Foto: Instagram/Chriseriksen8)

KOPENHAGEN - Kabar baik datang dari Timnas Denmark. Salah satu gelandang terbaik mereka, Christian Eriksen dikabarkan sudah diizinkan pulang dari rumah sakit setelah operasinya berjalan dengan lancar.

Eriksen menjalani operas untuk pemasangan Cardioverter Defibrilator (ICD) atau alat bantu jantung demi mengantisipasi insiden kolaps di tengah lapangan tak terulang.

 

"Terima kasih untuk semua dukungan yang tak terhitung jumlahnya. Ini adalah perasaan yang sangat luar biasa. Operasi berjalan dengan baik dan saat ini kondisi saya membaik dari sebelumnya," ujar Eriksen dilansir dari laman 433, Sabtu (19/6/2021).

Baca juga: Antisipasi Kolaps di Lapangan, Christian Eriksen Bakal Dipasangi Alat Bantu Jantung

"Sangat senang bisa segera kembali bertemu dengan rekan-rekan setim setelah pertandingan hebat yang mereka mainkan," ujarnya lagi.

Sayangnya, Denmark sudah dipastikan takkan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020. Meski demikian, Eriksen mengatakan dirinya akan tetap memberikan dukungannya pada laga terakhir tim Dinamit kontra Rusia di fase grup.

"Tidak perlu diragukan, saya pasti akan mendukung mereka saat menghadapi Rusia," sambung penggawa Inter Milan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Eriksen mengalami kolaps saat menjalani laga melawan Finlandia di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020. Meski sempat menimbulkan kepanikan, beruntung Eriksen mendapat penangan medis lebih cepat hingga akhirnya berangsur membaik

Meski begitu, insiden kolaps di tengah pertandingan memberikan dampak traumatis kepada Timnas Denmark. Maka dari itu, mereka pun memutuskan untuk memberikan alat bantu jantung kepada Eriksen agar insiden itu tidak terulang kembali.

Kabar tersebut disampaikan oleh dokter Timnas Denmark, Morten Boesen, yang sedang merawat Eriksen. Menurutnya, gelandang Inter Milan tersebut akan dipasangkan Implantable Cardioverter Defibrilator (ICD) atau alat bantu jantung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini