Antisipasi Kolaps di Lapangan, Christian Eriksen Bakal Dipasangi Alat Bantu Jantung

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 16:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426790 antisipasi-kolaps-di-lapangan-christian-eriksen-bakal-dipasangi-alat-bantu-jantung-Z57NdkkXY6.jpg Christian Eriksen (Foto: Reuters)

KOPENHAGEN – Christian Eriksen kabarnya bakal dipasangi alat bantu jantung demi mengantisipasi insiden kolaps di tengah lapangan tak terulang. Perihal tersebut dikonfimasi langsung oleh tim nasional (Timnas) Denmark melalui akun Twitter mereka, yakni DBUfodbold, beberapa saat lalu.

Sebagaimana diketahui, Eriksen mengalami kolaps saat menjalani laga melawan Finlandia di laga perdana Grup B Piala Eropa 2020. Meski sempat menimbulkan kepanikan, beruntung Eriksen mendapat penangan medis lebih cepat hingga akhirnya berangsur membaik.

Christian Eriksen

Meski begitu, insiden kolaps di tengah pertandingan memberikan dampak traumatis kepada Timnas Denmark. Maka dari itu, mereka pun memutuskan untuk memberikan alat bantu jantung kepada Eriksen agar insiden itu tidak terulang kembali.

Kabar tersebut disampaikan oleh dokter Timnas Denmark, Morten Boesen, yang sedang merawat Eriksen. Menurutnya, gelandang Inter Milan tersebut akan dipasangkan Implantable Cardioverter Defibrilator (ICD) atau alat bantu jantung.

Baca Juga: Laga Denmark vs Belgia Dihentikan di Menit 10 demi Hormati Christian Eriksen

“Saat ini sudah diputuskan untuk memasang ICD pada tubuh Eriksen, Ia (Eriksen) juga sudah menyetujui hal tersebut,” kata Boesen dalam rilis resmi tersebut, Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Boesen mengatakan sudah berbicara dengan dokter spesialis jantung di Denmark. Mereka akhirnya memutuskan memasang alat tersebut sebagai bentuk pencegahan.

Nantinya, jika detak jantung Eriksen berjalan tidak dengan baik, alat tersebut akan memberi listrik kejut untuk membuatnya kembali normal. Sehingga insiden kolaps yang menimpa Eriksen di lapangan pada akhir pekan lalu tidak terulang kembali.

Christian Eriksen

Boesen juga meminta masyarakat dunia untuk memberikan privasi kepada Eriksen dan keluarganya. Sebab, hal tersebut bisa berdampak baik dalam proses pemulihan Eriksen.

Baca Juga: Profil Anders Boesen, dari Kalahkan Taufik Hidayat hingga Selamatkan Nyawa Christian Eriksen

“Kami meminta semuanya untuk memberikan ketenangan bagi Eriksen dan keluarganya saat ini,” imbuh Boesen.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini