Laga Denmark vs Belgia Dihentikan di Menit 10 demi Hormati Christian Eriksen

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 17 Juni 2021 13:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 17 51 2426637 laga-denmark-vs-belgia-dihentikan-di-menit-10-demi-hormati-christian-eriksen-bT7ULMSWka.jpg Suporter Denmark saat membentangkan jersey Christian Eriksen. (Foto: REUTERS/Jonatahn Nackstrand)

KOPENHAGEN – Laga Denmark vs Belgia yang digelar di Stadion Parken, Kamis (17/6/2021) pukul 23.00 WIB akan berhenti di menit 10. Laga matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020 terhenti di menit 10 demi memberi penghormatan kepada gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.

Sekadar mengingatkan, Christian Eriksen mengalami kolaps saat menjalani laga Denmark melawan Finlandia pada Minggu 13 Juni 2021 dini hari WIB. Sempat tak sadarkan diri, beruntung kondisi Christian Eriksen berangsur membaik.

Christian Eriksen

(Eriksen saat kolaps di tengah laga Denmark vs Finlandia)

Mengutip dari Goal Internasional, Kamis (17/6/2021) para pemain akan menghentikan permainan dan menendang bola keluar lapangan untuk melakukan penghormatan tersebut. Selain itu, alasan menit ke-10 dipilih karena Eriksen mengenakan nomor tersebut di Timnas Denmark.

Lebih lanjut, pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan kepada awak media bahwa hal tersebut untuk “merayakan” sepakbola bersama Eriksen yang saat ini sudah membaik.

"Ini tentang perayaan dalam sepakbola dan untuk Eriksen. Seperti yang dapat Anda bayangkan, perasaan yang kami alami ketika insiden itu terjadi, itu adalah momen yang sangat sulit," kata Martinez.

BACA JUGA: Unggah Posting-an di Instagram, Christian Eriksen Pastikan Kondisinya Telah Membaik

Sementara itu, rekan setim Eriksen di Inter Milan yang juga striker Timnas Belgia yakni Romelu Lukaku, sudah lebih dahulu memberikan penghormatannya kepada sang gelandang.

Hal itu ia lakukan setelah mencetak gol kontra Rusia pada Minggu 13 Juni 2021 dini hari WIB. Setelah mencetak gol pertama Belgia ke gawang Rusia, Lukaku berlari ke pinggir lapangan dan berteriak di depan kamera “Chris (Eriksen), I love you!,”

Romelu Lukaku

(Lukaku beri dukungan kepada Eriksen)

Laga nanti bagi Denmark, raihan poin sangat penting bagi mereka. Sebab, Simon Kjaer dan kawan-kawan di luar dugaan tumbang 0-1 dari Finlandia saat bermain di kandang sendiri pada matchday pertama.

Jika kalah dari Belgia, jalan Denmark untuk lolos ke Piala Eropa 2020 sangatlah kecil. Bagaimana dengan Belgia? Jika memenangkan laga ini, skuad asuhan Roberto Martinez akan lolos ke 16 besar Piala Eropa 2020. Hal itu karena di laga perdana Belgia menang 3-0 atas Rusia.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini