Cristiano Ronaldo dan Pogba Geser Botol Sponsor Piala Eropa 2020, Ini Tanggapan Southgate

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Jum'at 18 Juni 2021 18:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 18 51 2427404 cristiano-ronaldo-dan-pogba-geser-botol-sponsor-piala-eropa-2020-ini-tanggapan-southgate-v8X3NTDphh.jpg Cristiano Ronaldo konferensi pers jelang Timnas Portugal hadapi Hungaria. (Foto/Reuters)

LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mengomentari aksi yang dilakukan Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba saat menggeser botol sponsor Piala Eropa 2020 di meja konferensi pers. Bagi Southgate, keduanya memiliki alasan masing-masing untuk melakukan aksi tersebut.

Beberapa pemain menjadi sorotan publik akhir-akhir ini karena aksinya menggeser botol minum sponsor Piala Eropa 2020. Pemain pertama yang melakukannya adalah Cristiano Ronaldo. CR7 menggeser botol Coca Cola karena tak menyukai minuman bersoda.

Foto/Reuters

Kemudian, ada juga Pogba. Ia menggeser botol bir, mengingat dirinya seorang muslim yang dilarang menenggak minuman beralkohol.

Baca juga: Jose Mourinho: Timnas Skotlandia Punya Mental Bagus tapi Tanpa Bakat Menyerang

Foto/Twitter

“Saya memahami kekhawatiran yang dimiliki kedua orang itu. Pasti memiliki alasan yang berbeda untuk dua sikap yang mereka ambil , tapi selalu ada gambaran yang lebih besar untuk hal-hal ini, saya pikir,” kata Southgate, dikutip dari Sportbible, Jumat (18/6/2021).

Baca juga: Ogah Turuti Saran Cristiano Ronaldo, Pelatih Rusia Minum Coca Cola saat Jumpa Pers

Meski begitu, Southgate berharap semuanya tetap menghormati sponsor. Sebab, sponsor berandil besar atas terselenggaranya sejumlah ajang olahraga, salah satunya Piala Eropa 2020.

“Yah, saya pikir ada banyak sponsor dalam olahraga dan dampak dari uang mereka di semua tingkatan membantu sejumlah ajang olahraga,” jelas Southgate.

Foto/Reuters

“Khususnya olahraga akar rumput di negara kita membutuhkan banyak investasi dan tanpa beberapa perusahaan itu berinvestasi, maka sangat sulit untuk menyediakan fasilitas yang kita butuhkan,” pungkas mantan pemain Middlesbrough tersebut.

Terlepas dari itu, Inggris akan menghadapi Skotlandia di matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 dini hari nanti. Jika menang atas Skotlandia, Inggris akan lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran lansung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini