Timnas Spanyol Ditahan Swedia 0-0, Luis Enrique Salahkan Lapangan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425200 timnas-spanyol-ditahan-swedia-0-0-luis-enrique-salahkan-lapangan-x70Ah4JPkm.jpg Suasana laga Spanyol vs Swedia di Piala Eropa 2020. (Foto: REUTERS/Julio Munoz)

SEVILLE – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Spanyol, Luis Enrique, menyalahkan kondisi lapangan Estadio La Cartuja, Sevilla. Hal itu saat mereak bermain 0-0 kontra Swedia di laga perdana Grup E Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB.

Dari segi statistik, seharusnya Spanyol bisa menang. Mereka menguasai 86 persen aliran bola, serta menciptakan 17 peluang termasuk lima shot-on-target. Bandingkan dengan Swedia yang hanya punya empat peluang dan satu shot-on-target.

Timnas Spanyol

“Kami menjadi tim yang lebih superior, ketika menghadapi tim yang lebih suka bertahan. Kondisi lapangan juga tak membantu, dan pemain banyak mengeluhkannya,” kata Enrique dikutip Football Espana.

Dari sekian pemain Spanyol, Alvaro Morata mendapat paling banyak peluang. Hal itu membuatnya sempat diejek oleh pendukung sendiri. Namun, kinerjanya juga mendapat apresiasi.

BACA JUGA: Keberuntungan Tak Berpiihak pada Morata saat Timnas Spanyol Imbang Lawan Swedia

Walau gagal membuat gol di laga ini, Morata diyakini bakal lebih berkontribusi di pertandingan selanjutnya. Enrique yakin hasil minor ini tak akan mempengaruhi Morata.

“Saya mendengar siulan yang ditujukan kepada Morata. Namun, dia mendapat tepuk tangan saat ditarik keluar. Dia sudah banyak bekerja untuk tim. Dia sudah terbiasa dengan situasi ini, jadi saya pikir hal itu tak akan mempengaruhinya,” ujarnya.

Timnas Spanyol

Dengan hasil imbang 0-0 ini, Spanyol cuma memetik satu poin di laga pembuka mereka di Piala Eropa 2020. Klasemen Grup E kini dikuasai Slovakia yang berhasil menang atas Polandia.

Selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Polandia pada Minggu, 20 Juni 2021 dini hari WIB. Kemenangan dibidik Spanyol demi membuka jalan mereka ke 16 besar Piala Eropa 2020.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini