Keberuntungan Tak Berpiihak pada Morata saat Timnas Spanyol Imbang Lawan Swedia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425195 keberuntungan-tak-berpiihak-pada-morata-saat-timnas-spanyol-imbang-lawan-swedia-PpAaJZFccF.jpg Alvaro Morata. (Reuters)

SEVILLA – Marcos Llorente, menilai keberuntungan tidak berpihak pada rekan setimnya, Alvaro Morata saat Timnas Spanyol hanya bermain imbang dengan Swedia pada laga Grup E Piala Eropa 2020. Bermain di La Cartuja Stadium, kedua tim bermain imbang tanpa gol, Selasa (15/6/2021).

Spanyol begitu mendominasi jalannya pertandingan. Catatan statistik laman resmi UEFA memperlihatkan Spanyol mendominasi 75 persen penguasaan bola sepanjang laga, namun pasukan besutan Luis Enrique gagal memaksimalkan peluang menjadi gol.

Foto/Reuters

Dani Olmo nyaris membuka keran gol bagi La Roja—julukan TImnas Spanyol—usai menyambut umpan silang brilian kiriman Koke pada menit 16. Namun, Kiper Swedia, Robin Olsen melakukan penyelamatan gemilang.

Baca juga: Klasemen Grup E Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Slovakia di Atas Spanyol

Kiper Everton itu juga mampu menghentikan tembakan jarak jauh Olmo tepat di pengujung babak pertama. Olsen kemudian melakukan dua penyelamatan gemilang lain di pengujung laga untuk mementahkan peluang Gerard Moreno dan Pablo Sarabia.

Baca juga: Hasil Piala Eropa 2020 Semalam: Republik Ceko dan Slovakia Menang, Spanyol Imbang

Lini serang Spanyol juga patut disalahkan. Banyak peluang di dalam kotak penalti Swedia yang gagal dikonversikan menjadi gol. Salah satunya, Alvaro Morata, yang membuang sia-sia peluang bagus pada menit ke-38 namun tembakannya melenceng dari sasaran.

Sebaliknya, Alexander Isak menjadi pemain terbaik bagi Swedia kendati mereka tak banyak memiliki penguasaan bola. Isak nyaris memaksa Marcos Llorente mencetak gol bunuh diri pada menit ke-41. Penyerang Real Sociedad itu melepaskan tembakan dari sisi kanan, beruntung bola halauan Llorente membentur tiang gawang sebelum diamankan kiper Unai Simon.

Selepas laga, Llorente merasa kecewa dengan hasil yang didapat Timnas Spanyol. Dia menilai seharusnya, rekan-rekannya meraih kemenangan.

"Perasaan yang aneh. Kami menciptakan begitu banyak peluang dan tidak efektif. Sebenarnya kami menciptakan banyak peluang dan hanya bola menolak untuk masuk," ujarnya mengutip laman UEFA.

Foto/Reuters

"Jika kami bisa terus bermain seperti itu maka permainan tidak akan lepas dari kami. Kami semua tahu betapa pentingnya Morata bagi kami dan dia tidak memiliki keberuntungan di pihaknya malam ini."

"Jika penonton menyorak, mereka seharusnya tidak gugup, dan saya berharap mereka tidak akan gugup. Kami memiliki dua pertandingan grup tersisa dan dukungan dari para penggemar kami sangat membantu," pungkasnya.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNews TV

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini