Klasemen Grup E Piala Eropa 2020 hingga Matchday Pertama: Slovakia di Atas Spanyol

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 15 Juni 2021 04:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 06 15 51 2425186 klasemen-grup-e-piala-eropa-2020-hingga-matchday-pertama-slovakia-di-atas-spanyol-qcFt5XduTr.jpg Pelatih Spanyol, Luis Enrique (Foto: Reuters)

KLASEMEN Grup E Piala Eropa 2020 hingga matchday pertama menelurkan Slovakia di posisi pertama. Sebab, Slovakia adalah satu-satunya tim yang meraih kemenangan pada matchday pertama Grup E.

Pertandingan Polandia kontra Slovakia membuka Grup E. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Krestovsky, St Petersburg, Rusia, Senin 14 Juni 2021, malam WIB.

Slovakia (Foto: Reuters)

Polandia lebih mendominasi penguasaan bola, tetapi Slovakia cukup mengancam melalui serangan balik. Meski begitu, Slovakia bisa unggul lebih dulu pada menit ke-18 karena aksi Robert Mak.

Aksi individu Mak melewati dua pemain Polandia diakhiri dengan sepakan yang menundukkan kiper Polandia, Wojciech Szczesny. Sayangnya, gol itu dianggap bunuh diri Szczesny karena bola memantul ke tubuh Szczesny sebelum masuk ke dalam gawang Polandia.

BACA JUGA: Hasil Piala Eropa 2020: Spanyol Imbang 0-0 dengan Swedia meski Tampil Dominan

Karol Linetty, yang menerima umpan Maciej Rybus, menyamakan kedudukan untuk Polandia pada menit ke-46. Setelah kedudukan berimbang, Polandia makin agresif menekan pertahanan Slovakia.

Namun, keadaan berubah untuk Polandia saat Grzegorz Krychowiak menerima kartu kuning kedua pada menit ke-62. Slovakia pun mampu menekan balik Polandia setelah unggul jumlah pemain.

 

Upaya Slovakia mencetak gol kemenangan berbuah hasil pada menit ke-69. Skriniar mencatatkan namanya di papan skor dalam situasi sepak pojok. Alhasil, Slovakia pun menang 2-1 atas Polandia.

Kemenangan Slovakia tidak diikuti Spanyol yang melawan Swedia di Stadion de La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021), dini hari WIB. Spanyol tampil dominan, tetapi kesulitan untuk mendapatkan gol.

Alvaro Morata (Foto: Reuters)

Padahal, Spanyol telah menekan pertahanan Swedia sejak menit pertama. Dani Olmo, Koke, dan Alvaro Morata mendapatkan peluang emas untuk membobol gawang Swedia, tetapi tidak ada yang berbuah gol.

Morata bahkan melewatkan peluang yang seharusnya menjadi gol pada menit ke-38. Padahal, Morata hanya tinggal menaklukkan kiper Swedia, Robin Olsen. Pada akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor kacamata.

La Furia Roja -julukan Spanyol- pun harus puas menempati posisi kedua setelah Slovakia di puncak klasemen sementara. Sementara itu, Swedia ada di tempat ketiga, sedangkan Polandia menjadi juru kunci.

Saksikan siaran langsung pertandingan UEFA EURO 2020 di iNewsTV.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini